Menu Khas “Pisang Tanduk”UPNORMAL WARUNK Makassar

Kuliner Makassar ,- Salah satu tempat makan buat kebanyakan generasi Y tetapi cucok juga buat generasi X adalah Rumah Makan UPNORMAL di bilangan Jalan Landak Baru Makassar , Tepatnya Landak baru No 72 Makassar.

Menu khas yang meti dicoba oleh para pemburu kuliner unik adalah Pisang Tanduk Enrekang.
Seperti kita ketahui Kab.Enrekang yang memiliki ketinggian rata rata diatas 1000 meter diatas permukaan laut ter utama untuk daerah Duri ( bagian atas ) mempunyai berbagai jenis pisang khas yang rasa nya berbeda dibanding pisang di daerah lain.

Pisang Tanduk yang mempunyai rasa gurih, manis,dan kenyal serta membuat ketagihan akan hadir kembali di UPNORMAL dengan berita baiknya… benar benar Pisang Tanduk dari daerah Duri Enrekang.

Pemasok Pisang Tanduk langka ini Hildawati dari Kotu menjelaskan bahwa pisang ini cukup sulit dicari di bulan Agustus 2017 ini karena kebanyakan petani sekarang beralih ke tanaman lain seperti Bawang yang juga sangat menjanjikan.

Dari berbagai sumber internet diketahui manfaat pisang tanduk untuk tubuh sangat baik karena banyaknya kandungan nutrisinya yaitu vitamin C, vitamin A, niacin, riboflavin, vitamin B6, protein, mangan, magnesium, kalium, serat, folat, dan besi.

berikut manfaat pisang tanduk menurut berbagai sumber adalah :

1. Menyehatkan liver
Khasiat pisang tanduk yang pertama yaitu berfungsi sebagai makanan sehat yang akan membuat liver Anda bebas dari gangguan penyakit. Buah ini punya gizi yang bagus untuk menyehatkan organ liver.
2. Penambah sel darah merah
Khasiat pisang tanduk yang kedua yaitu berperan sebagai penambah sel darah merah dalam tubuh. Sel ini perlu ditambah karena sering kali tubuh kita tidak memiliki jumlah sel yang mencukupi, akibatnya munculah penyakit anemia.
3. Mengatasi penyakit asma
Khasiat pisang tanduk untuk asma tidak menyembuhkannya secara total. Buah ini hanya akan berfungsi sebagai sumber makanan yang membantu meredakan gejala asma Anda saat kambuh sehingga pernapasan pun mudah untuk diatur.
4. Buah berenergi
Khasiat pisang tanduk untuk tubuh yaitu sebagai buah sumber energy. Anda tidak harus selalu mengonsumsi nasi untuk mendapatkan energy yang cukup. Anda bisa mulai menggantinya dengan buah pisang ini.
5. Menyehatkan pembuluh darah
Khasiat pisang tanduk juga mampu merasuk sampai ke pembuluh darah Anda. Buah ini mengandung gizi yang baik untuk membuat pembuluh darah Anda lebih sehat, sehingga terhindar dari penyakit penyumbatan pembuluh darah yang membahayakan tubuh.
6. Asupan vitamin A
Buah pisang tanduk memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak. Pisang yang satu inipun bisa dikatakan sebagai sumber buah dengan vitamin A yang alami, terutama untuk meningkatkan kesehatan mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan.
7. Melindungi kesehatan otak
Otak Anda dapat ditingkatkan kinerjanya dan dilindungi kesehatannya dengan mengonsumsi buah pisang tanduk. Buah ini akan memberikan nutrisi yang baik untuk membuat otak Anda terhindar dari penyakit.
8. Menyehatkan sistem pencernaan
Sistem pencernan yang sehat dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan yang tepat, termasuk mengonsumsi buah pisang tanduk. Buah ini walaupun agak keras juga mengandung serat yang mudah dicerna oleh tubuh.
9. Kesehatan jantung
Penyakit jantung tidak mengenal usia yang sudah tua walaupun masih muda. Anda perlu mencegahnya mulai dari sekarang dengan memanfaatkan gizi yang ada di dalam buah pisang tanduk. Jantung Anda pun akan bekerja baik dan normal.
10. Menyehatkan tulang
Tulang yang sehat akan membuat Anda terhindar dari penyakit osteoporosis. Caranya mudah, yaitu dengan mengonsumsi buah pisang tanduk. Buah ini akan membuat Anda memiliki tulang yang kuat dan juga padat dengan asupan kalsiumnya.

Selain 10 manfaat dan khasiat pisang tanduk untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:


5 Manfaat dan Khasiat Pisang Tanduk Lainnya:
11. Makanan diet yang menyehatkan
12. Menghilangkan jerawat serta bekasnya
13. Menyehatkan organ pencernaan
14. Kesehatan janin dan ibu hamil
15. Meningkatkan pertahanan tubuh dari penyakit

Itulah 15 manfaat dan khasiat pisang tanduk untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal.

jadi luang kan  waktu ta ke UPNORMAL Jumat sore.. adami itu pisang tanduknya disana khas dari Enrekang dan betul betul mempunyai taste yang berbeda dibanding pisang lain yang pernah anda makan… tak percaya…ya..kesana saja…!!!!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s