NAMA PINTU SURGA DAN NAMA SURGA

PINTU KEKEKALAN PENUH KENIKMATAN( SURGA )
“ Sehingga apabila mereka sampai ke surge,sedang pintu pintunya telah dibuka….” ( Az Zumar:73).
HR Muslim dan Abu Dawud;
“ Tidak seorang pun diantara kalian yang berwudhu kemudian MENYAMPAIKAN ayau MENYEMPURNAKAN wudhunya,kemudian berdoa Ashadu alla Ilaha Illallah wa ashadu Anna Muhamddar Rasulullah ‘ kecuali dibukakan baginya DELAPAN PINTU surge dan ia boleh masuk dari mana saja sesuka hatinya “
Hadist AMuwatha,Shahih Al Bukhari dan Muslim dari Abu HUrairah yang meriwayatkan bahwa Rasullah bersabda” BARANG SIAPA MENGINFAKKAN HARTANYA DENGAN BERPASANG PASANGAN DIJALAN ALLAH ,AKAN DIPANGGIL DARI PINTU PINTU SURGA Wahai Hamba Allah ini adalah pilihan ‘
Maka barangsiapa termasuk ahli shalat,akan dipanggil dari pintu SHALAT,barangsiapa termasuk ahli jihad ,akan dipanggil dari PINTU JIHAD,barang siapa termasuk ahli puasa akan dipanggil dari pintu Rayyan,dan barangsiapa termasuk ahli sedekah akan dipanggil dari PINTU SEDEKAH …lalu Abukabar berkata Wahai Rasulullah orang yang dipanggil dari pintu pintu tersebut tidak akan khawatir.Apakah ada orang yang dipanggil dari SEMUA PINTU? “Nabi bersabda’Benar dan aku berharap kamu termasuk didalamnya”( KR Al Bukhari dan Muslim).
Al Qadhi Iyadh berkata: sisa empat pintu itu ialah PINTU TAUBAT,PINTU ORANG YANG MENAHAN MARAH,PINTU ORANG RIDHA DAN PINTU KANAN yang melaluinya adalah orang orang yang tidak di hisab akan memasuki surga.

NAMA NAMA SURGA YANG DIKENAL

1.SURGA FIRDAUSSurga Image
“Sesungguhnya orang orang yang ber iman dan ber amal saleh ,bagi mereka adalah SURGA FIRDAUS menjadi tempat tinggal ;mereka kekal didalamnya ,mereka tidak ingin berpindah dari padanya(QS Al Kahfi 107-108)).
“Mereka itulah orang orang yang mewarisi,yakni yang mewarisi SURGA FIRDAUS,MEREKA KEKAL DIDALAMNYA ( QS Almukminun 10 -11)
2.SURGA ADN

Disebutkan oleh Allah 12 kali diantaranya adalah “ Dan sesungguhnya bagi orang orang yang bertakwa benar benar ( disediakan) tempat kembali yang baik ,(yaitu SURGA AND yang pintu pintunya terbuka bagi mereka,didalamnya mereka bertelekan ( diatas dipan dipan ) sambil meminta buah buahan yang banyak dan minuman surga itu.
Dan pada sisi mereka( ada bidadari bidadari ) yang tidakliar pandangannya dan sebaya umurnya.Inilah apa yang dijanjikan kepadamu pada yaumul hisab.Sesungguhhnya ini adalah benar benar rezeki dari Kami yang tiada habis habisnya ( QS Shadd:49-54)

Ayat yang lain :’ Allah menjanjikan kepada orang orang mukmin ,lelaki dan perempuan ( akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai sungai ,mereka kekal didalamnya ,dan mendapat tempat tempat yang bagus di Surga AND.Dan Ridha Allah adalah lebih besar;itu adalah keberuntungan yang besar ( QS At Taubah:72)

3.SURGA KHULDI

Allah berfirman” Katakanlah apa azab yang demikian itukah yang baik,atau SURGA KHULDI yang telah dijanjikan kepada orang orang yang bertakwa? Dia menjadi balasan dan tempat kembali bagi mereka? Bagi mereka didalam surga itu apa yang mereka kehendaki,mereka kekal di dalamnya.(Hal itu) adalah janji dari Rabbmu yang patut dimohonkan kepada-Nya ( AlFurqan 15-16).
4.SURGA MA WA

Allah berfirman”
“Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril ( dalam rupa yang asli) pada waktu yang lain,yaitu di Sidratul Muntaha.Didekatnya ada SURGA MA’WA ( Muhammad melihat Jibril) ketika di Sidratul Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya ( QS An Najm: 13- 16 ).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s