BJ Habibie untuk 103 Tahun Bumiputera

AJB Bumiputera 1912  – proven over time – from http://www.bumiputera.com ;

Apa keunggulan Bumiputera dibanding perusahaan sejenis lainnya? Keunggulan Bumiputera yang pertama adalah 103 tahun. Itu ada kaitannya dengan Human Security. Orang kan bisa bilang. Bahwa apa gunanya kalau saya dijanjikan banyak-banyak, tapi ketika jatuh tempo perusahaan itu sudah bangkrut. Kita harus bedakan human security dengan security. Ada orang menyimpan untuk anak dan masa tuanya.

Tapi, pada saatnya tiba, simpanannya go with the win. Karena perusahaannya hilang. Mau menuntut siapa?  BJ Habibie  & Dirpem.Nurseto
Karena itu timbul istilah human security. Ketenteranam dan kenyamanan. Saya jalan di luar bisa aman karena ada penjagaan.

Tapi ketika saya masuk kamar tidur saya tidak tenteram karena banyak masalah keluarga, masalah lingkungan, masalah negara jadinya tidak tentram. Padahal semuanya cukup. Yang dikehendak imanusia adalah ketenteraman karena semuanya beres. Inilah yang disebut human security. Tapi, tidak semuanya bisa ideal seperti yang kita inginkan.

Team Bumiputera dan BJ Habibie
Team Bumiputera dan BJ Habibie

Tidak mungkin orang bisa maju kalau tidak ada perubahan. Tidak mungkin orang bisa melakukan perubahan. Tidak mungkin orang melakukan perubahan kalau tidak berani menanggung risiko. Tidak mungkin berhasil kalau perubahan yang mengandung risiko tidak diperhitungkan. Tapi, kalau aman, diam saja, adem ayem, tidak melakukan apa-apa juga tidak maju-maju. Karena itu, back tio basic.

Saya benar-benar bersyukur melihat Bumiputera 103 tahun itu tidak singkat. 103 tahun itu ada satu konsistensi. Dan itu meningkatkan kualitas human security.

Akhir kunjungan, setiap orang diberikan oleh-oleh sebuah buku berjudul “Habibie Tak Boleh Kalah Tak Boleh Lelah.” Ditulis oleh sekelompok anak muda di Solo berdasarkan 50 pertanyaan. Mereka susun dan mereka bukukan.*** prm.

Iklan

2 respons untuk ‘BJ Habibie untuk 103 Tahun Bumiputera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s