Selamat Jalan HM Yunus Kadir

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.– hari ini baru saya tahu, 9 Desember 2013  kalau HM Yunus Kadir meninggal dunia beberapa hari yang lalu  setelah saya mau berbicara dengan Yunan Yunus Kadir , salah seorang puteranya  melalui Telepon genggam yang saya kenal karena sangat menyukai olah raga Golf. Ananda Yunan ini mengirim SMS yang bunyinya ” mengundang  dalam acara Silaturrahmi mengenang Alm  HM Yunus Kadir di Bilangan Komp.Asoka MKS malam ini jam 19.30 malam

Hotel Pantan Toraja - Milik  H M Yunus Kadir
Hotel Pantan Toraja – Milik H M Yunus Kadir

hotel pantan toraja

HM Yunus Kadir yang saya kenal  sepintas saja   yaitu sesekali bersalaman jika  bertemu di Lapangan Golf Padi Valley Gowa atau ketika saya menginap sesekali di Hotel Pantan Toraja Makale saya diceriterakan oleh pegawai Hotel tentang beliau.

Pertemuan pertama saya dengan beliau di Lapangan Golf Badoka Mks dan berikutnya di Lapangan Golf Padi Valley  yang menandakan bahwa HM Yunus Kadir adalah orang yang disegani   karena rata rata teman mainnya adalah orang2 penting di Sulawesi Selatan.

Penampilan yang sederhana dan juga  ramah  menunjukkan  bahwa beliau adalah orang yg  amat mungkin disukai banyak orang,- .Ketika Pilkada Tana Toraja  dia alm H M Yunus Kadir juga mencalonkan diri  untuk jadi Bupati Tana Toraja tetapi tidak terpilih meski suaranya cukup signifikan karena memang saat itu tokoh tokoh berpengaruh di Tana Toraja semuanya bersamaan maju sehingga suara terbagi begitu rupa.

Nilai positifnya  adalah Uang yang digelontorkan untuk Pilkada tentunya dinikmati oleh banyak kalangan di Tana Toraja saat itu tentu saja karena beliau  dikenal sebagai orang yang memiliki uang yang cukup banyak  dan dermawan , karena sebelumnya juga telah membeli Hotel Marannu Toraja di Makale dan merubahnya menjadi Hotel Pantan Toraja  serta sedikit demi sedikit merenovasi Hotel tersebut hingga menjadi bersinar kembali.

Kesan saya tentang beliau adalah keramahan dan  kesediaan untuk berkorban untuk orang banyak , seperti memimpin Muhammadiyah di Tana Toraja   dan membangun Gedung Muhammadiyah di Makale yang begitu megah.

Selamat jalan  H M Yunus Kadir semoga  Allah SWT memudahkan  dalam perjalanan menuju  Kehidupan selanjutnya – Amien..!! dan yang ditinggalkan dapat bersabar dan ikhlas .

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s