Sosialisasi Mitra BP Link di Cabang Ternate

Bumiputera 1912 proven over time,- Meskipun masih terasa letih usai perjalanan Maraton Makassar – Kendari – Raha – Kendari – Kolaka  – Makassar  selama  enam hari  tidak menurunkan semangat  Saya untuk selanjutnya berkunjung ke Ternate bersama Bpk Kepala Wilayah Makassar  H.Bambang Taruno,Drs.MM.AAA.I.J.

Didepan Bela Internasional Hotel
Didepan Bela Internasional Hotel

Sabtu , 11 Mei 2013   sabtu jam 05.10 wita pesawat kami Garuda Indonesia ditengah suasana sejuk shubuh hari  meninggalkan  Bandar Udara  Internasional Sultan Hasanuddin Makassar  menuju Ternate .Adalah Bombardir  jenis pesawat baru yang dioperasikan Garuda Indonesia  terbang hampir dua jam mendarat dengan mulus di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. jam menunjukkan  08.20 WIT .

Kepala Cabang Bumiputera Ternate Bp.Ali Ismail yang menjemput kami segera menawarkan sarapan pagi khas Ternate yang    tentu saja kami segera iyakan karena memang sejak shubuh belum sarapan , benar saja Sajian Lontong dengan sayur lodeh nangka dan telur rebus serta ikan tongkol rebus  benar benar sarapan yang hangat dan pas.

Samiun,Bambang Taruno,Ali Ismail dengan latar Pulau Ternate (Gunung Gamalama)
Samiun,Bambang Taruno,Ali Ismail dengan latar Pulau Ternate (Gunung Gamalama)

Usai sarapan segera kami diantar ke Kantor Bumiputera Ternate di JL Mononuto no 49 Ternate Telp.0921 3121716  dan   ternyata Anggota Organisasi sudah menunggu sejak pagi hari – segera saja kami bersalaman dan berkenalan dengan semuanya dan  atas ide Bpk Bambang  Taruno kami mohon pamit dulu  barang 10an menit untuk ke Hotel bersih bersih agar lebih rapi dan  mantap untuk memberikan presentasi.

KC Ternate Bp Ali Ismail mengantar kami ke Hotel BELA INTERNASIONAL di Jl  Jati Raya No.500 telp.0921 3121800  yang ternyata adalah Hotel yang mempunyai view yang sangat menarik karena berhadapan langsung dengan Pulau Maitara dan Tidore sebagaimana kita ketahui  Pulau Maitara dan Tidore menjadi lukisan yang menghiasi uang pecahan seribu rupiah  edisi  saat ini.

View From Sriwijaya Air ,Kota Ternate dan Pulau Maitara serta Pulau Tidore
View From Sriwijaya Air ,Kota Ternate dan Pulau Maitara serta Pulau Tidore

Usai bersih bersih kami segera ke Kantor  Kembali dan Segera Saja Bpk Bambang Taruno memberikan presentasinya yang  lebih menekankan pentingnya kesadaran diri untuk senantiasa berbuat baik kepada Kedua Orang Tua,Suami,Isteri,Anak ,Rekan kerja serta saling mendoakan untuk lebih sukses lagi.

Bercita cita  dengan lugas dan jelas  serta senantiasa bersandar pada doa dan keyakinan bahwa Tuhanlah yang akan menolong orang orang yang telah bekerja dengan sungguh sungguh,jujur dan senantiasa mencintai pekerjaan,Keluarga  dan Tuhan .

Peningkatan kesejahteraan adalah tujuan yang semua ingin dicapai oleh para pekerja tetapi tentu saja berbuat baik dan berbudi pekerti yang baik kepada Kedua Orang Tua jika masih hidup dan mendoakan mereka jika sudah meninggal adalah suatu Ibadah yang akan  sangat baik efeknya terhadap perjalanan kehidupan seseorang tutur Bambang Taruno.

Didepan Hotel Bela Internasional dengan latar Pulau Maitara dan Tidore
Didepan Hotel Bela Internasional dengan latar Pulau Maitara dan Tidore

Dibutuhkan kesadaran diri untuk merubah haluan  keseharian menjadi lebih baik lebih rajin,lebih disiplin lebih sopan lebih amanah dalam keluarga dan tentu saja dalam pekerjaan. Dalam sesi renungan dan refleksi yang dibawakan oleh Kawil disertai dengan alunan muzik Kitaro Caravansary dan Ocean of  Wisdom dan Silk road benar benar menggugah perasaaan para peserta yang menyebabkan para peserta terbawa dalam alam bawah sadar untuk merenungkan kembali tentang preoritas perioritas kehidupan yang akan datang.

 Usai memberikan Presentasi nya Bambang  Taruno meminta semua peserta bersalaman dan meminta temannya untuk mendoakan agar sukses yang segera saja diikuti oleh semua peserta . Perwakilan peserta sosialisasi ibu Nun benar benar sangat terharu dan segera ingin merealisasi cita citanya yang belum kesampaian yaitu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

foto bersama Mitra Kerja  Kawil Bambang Taruno dan Samiun
foto bersama Mitra Kerja Kawil Bambang Taruno dan Samiun

 Jam menunjukkan 12.15 WIT   Giliran Samiun yang memberikan presentasi Mitra BP Link  yang karena waktu untuk istirahat maka diberikan panjar penjelasan 30 menit tentang Remunerasi Unit Link  dan akhirnya presentasi di  tunda jam 12.45 WIT untuk dilanjutkan kembali jam 13.30 WIT.

Jam 13.30 WIT presentasi Mitra BP Link di lanjutkan  –  Samiun mengulangi penjelasan 20an  kelebihan Mitra BP Link dibanding pesaing Utama dan merek lain pada umumnya  seperti : 1) Harga premi HISB, 2) Harga Tunai,3)Lama Jaminan Perawatan,4)Lama Jaminan Perawatan ICU,5) Jumlah jaminan perawatan kamar,6) Jumlah jaminan perawatan ICU, 7) Jumlah maksimal biaya perawatan kamar, 8)Jumlah Maksimal biaya perawatan ICU,9) jumlah maksimal biaya Operasi,10) Jumlah pengecualian penyakit yg lebih sedikit,  11) ) biaya akuisisi,12) biaya administrasi yg ekonmis ,13) biaya manajemen fee yang lebih rendah ,14) biaya penarikan yg lebih ekonomis ,15) biaya asuransi secara keseluruhan ,16)  hasil Investasi tahun 2012,17) kenaikan harga unit tahun 2012,18) harga satuan unit yg lebih

Peserta Sosialisasi
Peserta Sosialisasi

ekonomis,19) kemudahan akses kantor dan  jaringan,20) pengalaman 101 tahun lebih dan komitmen pelayanan selama waktu pengabdian,21) layanan teknologi IT -SMS dan Toll free 0800 188 1912 24 hours.22)Kemudahan dalam layanan Klaim 23).personal Kontak yang dekat 24) preminya lebih adil dengan TOP UP 25 ) keamanan dana karena di Indonesia ditempatkan 26) Dana transfer antar Bank .

Usai penjelasan keutamaan BP Link dilanjutkan dengan simulasi penjualan Mitra BP Link dengan penjelasan melalui sales presentation serta harga unit  dengan on line menggunakan tablet dan juga laptop untuk presentasi benefit setiap item dari Asuransi Mitra BP Link dan Accesoriesnya meliputi : Resiko ABD,CIA,CIWP,WOP,HISB Plan 3,Plan 2,Plan 1, sekaligus menjelaskan 4 macam produk Mitra BP Link yaitu : Ekuitas IDR,Likuid IDR,Prestasi IDR,Terpadu IDR

Kesempatan sosialisasi ini juga Samiun sampaikan perlunya semua anggota organisasi melakukan upaya transformasi yaitu : lulus ujian lisensi keagenan Unit Link paling lambat mei 2013 untuk semua anggota Organisasi,melakukan  redesign pemikiran tentang produk  Unit Link dan berusaha menjadi friendy terhadap teknologi Informasi seperti ; e-mail,twitter,Face Book,BBM,SMS,Laptop,Tablet,Blogger,Blog.

Keniscayaan akan penggunaan teknologi modern seiring sejalan dengan produk Mitra BP Link yang sangat membutuhkan keterampilan dalam penggunaan software sales presentation,install sales presentation dan pendukung softwarenya seperti; Acrobat Rider X,firefox search enggine,kompression software,email yahoo atau gmail,scan file,format file  to PDF ,attach file e-mail  to customer .

Keterampilan dalam menggunakan teknologi adalah hal yang mutlak diperlukan untuk menuju  kenaikan kelas dari Agen asuransi menjadi  Financial Planner yang profesional,handal,berintegritas,modern dan bersaing.

Peserta  benar benar antusias dan silih berganti mengajukan pertanyaan seputar Unit Link ini dan  barulah jam 16 wit berakhir ,yang  mana semua peserta sangat ingin segera merealisasikan  untuk melakukan penjualan saat ini juga ….!.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s