Mengapa Mesti Memilih “BP – Link Bumiputera “…?!

Bukan rahasia lagi  Perusahaan perusahaan yang lebih dulu memasuki pasar Unit Link mengambil “Biaya” yang disebut Biaya akuisisi sangat besar bahkan Perusahaan tertentu sampai 100 % dari Premi dasar.

Saat ini hampir semua penawaran asuransi yang terlebih dahulu  menjual Unit Link pasti menempatkan posisi premi dasar lebih besar dan mengabaikan premi”TOP UP” karena premi top up ini hanya memberikan kontribusi Komisi yang kecil kepada Agen asuransi.

Dalam tataran ini Bumiputera datang dengan solusi Biaya akuisisi yang lebih kecil dan juga  biaya biaya lainnya sehingga posisi Peserta atau Pemegang Polis  memiliki peluang Nilai Tunai yang lebih besar.

Kondisi kekinian Bumiputera  sebagai pendatang baru di wilayah Unit Link tentu saja mesti memiliki keistimewaan benefit yang mana dalam rata rata tanggung jawab harian lamanya perawatan untuk produk  Unit Link Kesehatan  Brand lain yang terlebih dahulu bermain di segmen ini menjual  lamanya perawatan antara 120 hari  atau 60 hari untuk biaya kamar sementara Bumiputera memberikan waktu lebih lama yaitu 180  hari , demikian juga dengan  biaya untuk kamar ICu  lama perawatannya ditanggung maksimal sampai 40 hari dimana produk sejenis biasanya hanya 18 hari saja. atau paling lama 30 hari.

Jumlah premi yang lebih kecil yaitu antara 30 – 40 % dari premi produk sejenis ( Asuransi Kesehatan ) membuat Mitra BP Link sangat leluasa  bermain di segmen Asuransi Kesehatan ini  sebagai pendatang baru  yang mana   rata rata Produk asuransi Kesehatan lainnya memberikan tarif premi yg lebih mahal per person untuk usia produktif antara 25  s.d 50 tahun.

Menurut statistik Nasional  tahun 2012 dalam catatan AAJI  total premi baru Industri asuransi jiwa  di Q III tahun 2012 51,41 Triliun dan tradisional mencapai 27,67 T sisanya adalah premi UNit Link yaitu  23,73 T.

Menjadi catatan Penting bagi Bumiputera bahwa premi  Lanjutan  QIII 2012 sudah didominasi oleh Unit Link yaitu  14,50 T sementara Tradisional hanya mencapai 9,19 T  secara Nasional Industri  Premi unit link sudah mencapai angka diatas 50 % dari total perolehan premi  dan  Dana kelolaaan Unit Link tumbuh 32 % di QIII 2012.

Meskipun Bumiputera belum menikmati Premi lanjutan di tahun 2013 ini dari sektor unit Link kecuali di Akhir tahun  karena baru saja   menjual UNIt Link  tetapi  nampaknya Bumiputera akan kembali dapat mengambil share  pasar  yang sebelumnya diambil oleh pesaing karena kehadiran Unit Link Bumiputera ini.

Kecerdikan Bumiputera dalam memainkan tarif di Sektor Premi asuransi Kesehatan dan juga biaya biaya bulanan yang jauh lebih ekonomis dan hemat akan menjadi pertimbangan besar para Calon Pemegang Polis dalam membeli Unit Link di masa masa mendatang.

Jaringan Distribusi Bumiputera berupa kantor kantor dan Jumlah Pemegang polis Tradisional  yang banyak akan menjadi pasar yang empuk untuk menambahkan produk UNIT Link yang lebih  atraktif karena adanya  kesempatan  membandingkan produk sejenis pada merek lain.

Pengalaman  Bumiputera selama 101 tahun dan Komitmennya membayar pelanggan Habis Kontrak,Meninggal dunia dan Beasiswa serta tahapan belajar yang selalu tepat waktu menjadikan Bumiputera mempunyai modal yg signifikan meraih kembali pasar pasar yang sebelumnya telah di jamah oleh para pesaingnya.

Tambahan lagi Produk Bumiputera Mitra BP Link ini  sangat atraktif dalam benefitnya dengan 53 jenis Penyakit kritis, minim penyakit yg dikecualikan, masa tunggu yg lebih pendek dibanding pesaing   utama dan tentu saja  jangkauan layanan yg lebih terjamin.

Dewasa ini dengan  layanan  HALO Bumiputera di 0800 188 1912  menjadi terobosan penting Bumiputera di bidang IT dan juga penagihan premi dengan sistem SMS tanpa bill ( kuitansi ) penagihan menjadikannya  kembali terdepan dalam Innovasi dan  kreatifitas produk.

Satu pilihan menarik dan patut di perhitungkan oleh Pemilik Asuransi perorangan saat ini yaitu Mitra BP Link Plexi Bumiputera yang menggabungkan : Biaya Rawat inap,ICU,Penyakit Kritis rider resiko Kecelakaan,Investasi dan asuransi jiwa serta Waiver premium dan Surgical benefit yang  mempunyai batas  sangat tinggi dibanding asuransi sejenis. Biaya Kamar yg  terakumulasi yaitu 4 juta per hari dan ICU yang 8 juta per hari serta biaya Operasi yang mencapai  140 jutaan  per tahun akan sangat sulit di saingi oleh petarung dari asuransi lainnya yg rata rata biaya kamarnya hanya  separuh dari benefit tersebut.

Sehingga  kecepatan layanan klaim, teknologi Informasi dan juga keramahan dan kemudahan akses nomor kontak petugas dan Kantor akan menentukan  pemenang  Unit Link di tahun tahun mendatang setelah para pesaing menyesuikan tarif sama seperti Mitra BP Link Bumiputera yang tarifnya  sangat  suprise dan benar benar berpihak kepada Pemegang Polis .

Bocoran  positifnya dari  19 item penilaian  yang meliputi : Premi Hospital Income,Lamanya perawatan yg dijamin ,lamanya perawatan ICU yang dijamin,Jumlah Rupiah benefit harian ,jumlah rupiah benefit ICU,Nilai Tunai Thn I,Nilai Tunai THN 2,Masa bayar premi, Perawatan Otomatis oleh RS,pengecualian 12 bulan pertama,pengecualian di 3 negara( jepang,AS dan Kanada ) ,pengecualian tinggal di luar Negeri,Biaya adm bulanan,Kelolaan dana dalam atau luar negeri,Lamanya Komitmen layanan dalam tahun,Biaya kelolaan investasi,Kekuatan Merek dan award,biaya pengalihan investasi ,semuanya  dimenangkan oleh Mitra BP Link dengan skore telak 17 : banding 2 dengan asumsi Usia peserta sama . serta jenis benefit sama.

Itulah sebabnya saya merekomendasikan kepada Anda para pembaca yang budiman untuk mempertimbangkan secara Bijaksana Mitra BP Link Bumiputera mulai hari ini dan hari hari yang akan datang, dan tentu saja akan sangat bijaksana jika Anda merekomendasikan Mitra BP link ini kepada Para Sahabat,rekan dan Keluarga yg menurut Anda mampu memiliki Asuransi ini.

sehingga  kata bijak terakhir sebagai Profesional di bidang ini adalah” Kalau Bumiputera punya  Link mengapa mesti beli  yang lain”.

Samiun ,SE.AAA.I.J. Pemegang sertifikat : Indonesian Certificate Life Financial Planner,Indonesian Certificate Customer Service  Officer – tinggal di Makassar – merekomendasikannya untuk Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s