Drs.H Bambang Taruno, MM.AAA.I J yang menginspirasi

Rakyat Sul Sel 13 Maret 2013   Wawancara  Bambang  Taruno dimuat di Halaman 10 Edisi Rabu 13  dengan  Headline” Jualan Nasi Bungkus Demi Pendidikan ” berikut petikannya :

Diusia 6 s.d 9 tahun  Bambang bersama Saudaranya harus rela berjualan nasi bungkus dan gorengan  untuk menyambung hidup.  dengan cara berjualan berkeliling dengan cara di junjung ( sejenis bakul ) ” Setelah shalat subuh  saya dan kakak perempuan   saya harus berjualan nasi bungkus dan gorengan  dengan berjalan kaki 4 ( empat ) kilometer ke pasar di kota ” kenang Bambang  tentang masa kecilnya.

Meski Ayah dan Ibu sama sama sebagai Guru ,tetapi gaji guru kala itu diakuinya hanya bisa membiayai  makan saja. ditambah  Bambang yang kala itu di SD harus dibiayai.

” Kami hidup sederhana – sehingga anak anaknya  bekerja mencari nafkah untuk bisa menyambung hidup, Setelah usia 9 – 12 tahun  barang jualan berubah menjadi es keliling  dari kampung ke kampung  , dan saat usia 13 – 15 tahun  ketika bersekolah di SMP Negeri Brebes Bambang muda juga rela naik turun bus untuk jualan asongan.

Bahkan ketika berusia sembilan tahun sampai lulus SMU,Bambang jarang  tidur di rumah  dan selalu tidur di Mesjid.Bagi Bambang apapun  yang dikerjakan  selama itu halal dan tetap  bisa bersekolah.

Sampai masa kuliah pun Bambang harus berjuang keras  untuk membiayai pendidikannya  dengan prinsip yang penting bisa menyelesaikan kuliah. Untuk biaya kuliah ini bambang bekerja serabutan menjadi kuli bangunan,jadi tukang plitur , jual bensin eceran,jualan pakaian dan lain lain. cerita  artis FTV 2001 – 2002 ini.

Karena  pada dasarnya  Bambang tergolong  anak yang cerdas selama di SD – SMU  selalu tampil sebagai murid terbaik  di sekolahnya  dan berlanjut hingga saat kuliah.

Dengan mendapat Beasiswa dari Yayasan Supersemar selama  4 ( empat ) tahun berturut turut karena IP nya selalu bagus.

Saat menyelesaikan S2 Magister Manajemen di Universitas Islam Indonesia Yogjakarta  Alhamdulillah lulus dengan  cumlaude IPK 3,97 ujar Bambang lagi.

Satu hal yang  tidak pernah dilupakan Bambang  yaitu  kewajibannya shalat lima waktu tak pernah  ditinggalkan ,bahkan rutin melaksanakan shalat tahajjud ( shalat malam ) guna meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar selalu diberi kemudahan atas segala aktifitas.

Usaha dan doa akhirnya mengantarkan Bambang  menjadi  Kepala Wilayah AJB Bumiputera 1912 di berbagai tempat : Surabaya,Jakarta dan Makassar , bahkan yang diMakassar ini yang kedua kalinya balik lagi kesini.

Bambang Taruno ditengah Isteri dan Putera Puterinya.
Bambang Taruno ditengah Isteri dan Putera Puterinya.

Cita cita untuk  memberikan layanan  terbaik kepada Masyarakat Sulawesi Selatan khususnya dan  menjadikan Bumiputera  sebagai Asuransinya masyarakat Sulawesi serta meningkatkan   Kualitas SDM sehingga mampu  menunjukkan  yang terbaik  karena potensi Pasar yang ada di Sulawesi sangat besar.

Bambang  Juga sangat  respek dan menghormati Syahrul Yasin Limpo  dan menjadikannya Inspirasi  dalam Memimpin Bumiputera yaitu  ” Kepemimpinan Pak Syahrul sangat dekat  dengan rakyat dan dicintai rakyat , itulah kepemimpinan  yang baik bagi saya ,tutur Bambang Taruno.( di sadur dari Harian Rakyat Sul Sel  edisi: 13 Maret 2013  di sharee untuk inspirasi bagi  pembaca Digital  dan Anda ).

Data Pribadi :
Nama : Bambang  Taruno,Drs,H.MM.AAA.I.J.
Nama Panggilan : Bambang
Tempat Lahir : Brebes 19 Januari 1966
Pendidikan : S2
Hoby : Catur,Golf dan nonton Bola.
Isteri : Hj.Sri Harjani Taruno
Anak: ( 4 ) ;  Hanifa Reza Zuraida ST,Muhammad Fachrizal Reza Adriansyah,Muhammad Zulfikar  Reza Adriansyah,Muhammad Irfan Akbar Reza Adriansyah.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s