101 Tahun Bumiputera…Apa artinya bagi Anda…?!!

12 Pebruari 1912  ke 12 Pebruari 2013, bukanlah waktu yang singkat  setelah berjuang  dengan berbagai tantangan jaman  sampai juga  kini Bumiputera di usianya yang ke 101 tahun besok Selasa 12 Pebruari 2013.- tentu saja Mas Ngabehi Dwijosewojo,MKH Soebroto dan Adimidjojo tiga orang  yang dikenal sebagai pendiri Bumiputera  tidak membayangkan bahwa Bumiputera akan sampai pada usianya  yang ke 101 tahun.

Di Era  yang disebut kini Indonesia menuju  Reformasi jilid ke dua karena ternyata  Reformasi jilid pertama tidak begitu sukses membawa keadilan ,persatuan dan kesejahteraan untuk semua , kini ditengah kegelisahan Bangsa Indonesia ,  ditengah  berbagai penyakit  Masyarakat Bumiputera bisa bertahan , tetapi nampaknya semakin tahun semakin terkikis kejayaannya karena terpaan  Reformasi yang kebabblasan serta penyakit  Masyarakat yang belum akan segera ditemukan penyembuhnya.

BJ Habibie : Kalau Bukan Kita Lalu Siapa...?
BJ Habibie : Kalau Bukan Kita Lalu Siapa…?

Adalah Pemerintah dengan seabrek kebijakan yang terlihat,terasa dan  ber jejak  akhir akhir ini sudah meninggalkan falsafah Negara Pancasila dan berdasar kepada UUD 1945  ,  dengan  penyakit Korupsi  yang menggelayut sampai kemana mana  tentu saja tidak dapat diharapkan Bumiputera bisa bertahan ditengah pengelolaan Negara yang oleh sebagian penggiat Keadilan  mereka menyebutnya Negara yang menuju kepada Kegagalan pengelolaan.

Bukan rahasia lagi jika Menteri,Gubernur,Bupati,Anggota DPR,DPRD  dan sederet pejabat lainnya terlibat dalam kegiatan yang akhirnya terpaksa Pemerintah Membentuk KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi) karena sulitnya mengatasi penyakit ini. sementara ditengah kekacauan itu Bumiputera  coba terus bertahan  dengan segala ruang gerak yang semakin dipersempit bahkan  cenderung dibatasi , disalahkan  ditunjuk tunjuki  bahkan terakhir terakhir ingin dibubarkan dan dirubah bentuknya menjadi Perseroan Terbatas…

Bumiputera masih bertahan  saat ini sangat jelas nampak bukan saja semata mata karena memang selalu Memenuhi kewajibannya kepada Masyarakat tetapi juga karena Masyarakat masih mencintai Bumiputera,..!? tapi masyarakat yang mana..?

Perlahan tapi pasti sebahagian besar Masyarakat kelas menengah Indonesia lebih memilih membeli polis asuransi joint ventura karena sejak lama Bumiputera tidak diberi kesempatan menjual produk Unit Link   dan nanti  di ujung tahun 2012 Bumiputera diberi kesempatan..!,mengapa begitu lama baru diberi kesempatan, mengapa tidak sejak lama seperti yang telah diberikan kepada Perusahaan perusahaan joint ventura….?

Samiun dan SYL dalam Baliho di  Rantepao - 2009-2011
Samiun dan SYL dalam Baliho di Rantepao – 2009-2011

Tetapi saatnya sekarang Bumiputera  melakukan transformasi , tidak menyesali yang sudah terjadi tetapi berusaha sekuat tenaga dan pikiran serta fokus kepada tujuan  yang benar ikut mensejahterakan Masyarakat Melalui Usaha Asuransi. lebih efektif dan Efisien adalah kata kunci yang mesti dilakukan, mungkin saja saluran distibusinya diperbaiki termasuk  fokus pada Penjualan Bank Asuransi,Telemarketing dan tentu saja Unit Link satu hal yang pasti modal Bumiputera adalah karena saat ini sudah terbukti senantiasa memenuhi kewajibannya dengan baik.

Etos Kerja  di Bumiputera juga mesti lebih  menggigit lagi  sehingga benar benar orang orang Indonesia dapat membedakan ..ini…nih orang orang Bumiputera….  gila …. karena bisa menjual asuransi kepada siapa saja… kukuh …dan ulet…serta pantang menyerah dan  dikenal sebagai pribadi yang jujur dan sederhana…! dan lebih penting lagi..senantiasa menggunakan bahasa ibu dalam menyampaikan  produknya… !

Sekarang ini nasib baik Bumiputera juga…ada ditangan Anggota DPR RI yang sementara menggodok RUU Asuransi menggantikan UU asuransi yang lama tahun 1992.bisa saja Keputusannya menghilangkan Bentuk Usaha Bersama  seperti rancangan Undang undang yang telah diajukan Pemerintah kepada DPR  yaitu hilangnya bentuk USaha Bersama dalam Undang undang yang baru tersebut.

Kepala Desa ke Kab Enrekang Ikut Pendidikan di Bumiputera Toraja -2011
Kepala Desa se Kab Enrekang Ikut Pendidikan di Bumiputera Toraja -2011

Kalau itu terjadi  nampak jelas bahwa Indonesia  benar benar sudah tidak berazaskan lagi Pancasila dan UUD 1945 tetapi berubah menjadi Negara Kapitalis bukan lagi Negara Pancasila sehingga lambang lambang Garuda yang ada Pancasilanya disemua  Institusi Negara saat ini tinggallah pajangan semata dan bukan lagi hal yang keramat untuk dilanggar.

jadi…. Bagaimana dengan Anda…? apakah Anda memiliki Polis Bumiputera atau jangan jangan Polis asuransi  Anda justru berasal dari Perusahaan asuransi asing .?!! he he.he

Tentu saja memang Uang Anda bebas Anda belanjakan kemana saja, karena memang itu hak setiap orang yang mempunyai otoritas atas uangnya sendiri, tetapi pada kesempatan ini saya mengajak Anda semua yang belum memiliki Polis Asuransi Bumiputera  untuk membeli asuransi Bumiputera  berapapun kemampuan Anda, sebab kalau bukan Anda yang mempercayai Bumiputera lalu siapa..?

Aku dan Prof.Abd Kadir Phd( Dirut RS Wahidin Mks)Keluarga Bumiputera
Samiun dan Prof.Abd Kadir Phd( Dirut RS Wahidin Mks)Keluarga Bumiputera

Saya pernah tinggal di Hotel selama tiga tahun di Rantepao  dan  berkomunikasi dengan para Tourist dari Negara negara lain seperti China,Belgia,Amerika,Canada,Swiss,Jepang dan lain lain  seperti yang Anda tahu bukan waktu yang singat bukan selama  tiga tahun, tidak ada satupun diantara mereka yang mempunyai asuransi bukan dari Asuransi Lokal di Negaranya.. ..lah Anda yang Indonesia membuat mereka terheran heran..mengapa bisa memilih asuransi yang kantor pusatnya saja tidak diketahui letaknya dimana dan bahkan direksinya sama sekali tidak dikenal tapi mau membeli asuransi begitu ..aneh bukan…kata mereka kepada saya…!

jadi benar kata Pak JK mantan Wapres kita di era 2004 – 2009  sudah sepantasnya  kita bertindak berperilaku dengan mencintai produk di Negeri sendiri.

Kesadaran untuk berubah itu bukan diucapkan di mulut tetapi dalam tindakan nyata yaitu segera panggil petugas Bumiputera dan hadiahkanlah polis asuransi untuk isteri Anda ,anak Anda  didalam  101 tahun Bumiputera Anda tak akan rugi dan dirugikan .

Saya telah bergabung selama 25 tahun bersama Bumiputera  bukan saja saya menyaksikan tetapi mengalami sepanjang tahun hari hari yang meletihkan bersama Bumiputera dan mengetahui betapa Bumiputera dari waktu ke waktu coba  memperbaiki diri menatap masa depan bersama Indonesia lebih jaya..makmur dan sejahtera…

Dewasa ini dengan toll free 0800 188 1912 apapun Anda bisa tanyakan di bumiputera dengan bebas pulsa atau Anda mau membayar sendiri Asuransi dengan menerima pesan SMS dengan produk BP Link Bumiputera yang bukan saja fiturnya kaya dengan berbagai  benefit tetapi juga terjangkau serta lebih ekonomis ditinjau dari segi Kalkulasi ekonomi.

Dengan beban rata rata  10 Milyard per hari saat ini untuk semua jenis Klaim  bukankah mestinya ada yang keberatan jika tidak dibayar oleh Bumiputera, tetapi sungguh nyata terbukti… selama saya 25 tahun bersama Bumiputera  benar benar Bumiputera senantiasa memenuhi kewajibannya tanpa cacat hukum ataupun mengurangi hak Pemegang Polisnya secara sepihak.

bahkan di tahun 1998 ketika kurs sangat tidak normal Bumiputera memberikan keringanan kepada Pemegang Polisnya untuk membayar dengan kurs Rp.6.500.- per 1 US $ yang mana ketika itu kurs sudah mencapai Rp.15.000.- per US $ 1,- bahkan Bumiputera memberikan waktu selama  enam bulan untuk menunda pembayaran premi sampai diharapkan Kurs turun kembali…! jadi Cinta bagaimana lagi  yang mesti di buktikan baru Anda percaya…?!

Samiun dan Rudy S ( Managing Director Sermani Stell Corp)saat mengajaknya lebih mencintai lagi Bumiputera
Samiun dan Rudy S ( Managing Director Sermani Stell Corp)saat mengajaknya lebih mencintai lagi Bumiputera

Meskipun  agak sulit diperbandingkan tetapi saya mengibaratkan Cinta Bumiputera itu kepada Pemegang Polisnya seperti Cinta Seorang BJ Habibie kepada Ibu Ainun Besari begitu besar cintanya  atau seperti  Zulaikha kepada Yusuf AS begitu  khusuk dan sayangnya ia .

Tapi Anda sendiri..bagaimana….? adakah sedikit benih cinta dihati Anda untuk Bumiputera…. saya menulis Blog ini dengan thema Cinta Sepanjang Perjalanan dan menuliskan yang baik baik lebih dari 256 tulisan selama  tahun tahun terakhir Blog ini telah dibaca oleh lebih dari 22 ribu pengunjung dan  tentu saja  itulah salah satu bukti Cinta Saya kepada Bumiputera , bagaimana dengan Anda…?

Saya sarankan .. jika punya isteri.. atau anak… Cintailah ia  sepanjang perjalanan…  hidup Anda ..dengan begitu..  luapannya mungkin akan sampai kepada Anda mencintai salah satu.. dari buah manis Indonesia yaitu ….Bumiputera….. dirgahayu Bumiputera tercinta…Jayalah dalam Lindungan Allah SWT dan kerja jujur serta ikhlas para bumiputerawan Bumiputerawati diseluruh Indonesia .

Mari bergandengan tangan bekerja keras dan cerdas, menghadapi hari hari dengan teguh dan kukuh… memperjuangkan Bumiputera sampai kepada kejayaan dan diakui menjadi Tuan dinegerinya sendiri Indonesia yang Indah permai…

Ny.St.Hasnah( isteri alm Bpk.Sudirman ) menanda tangani kuitansi klaim

Kiranya SBY, sang Presiden atau anggota DPR  yang membuat UU itu tergerak hatinya  melestarikan Bumiputera seperti  dulu pesan Pak Soeharto Presiden  kita yang dulu.. Jagalah Bumiputera… atau seperti pesan pak JK dan pak BJ Habibie..   kalau bukan kita yang percaya… lalu siapa…!?

101 tahun…..  kukecup logo birumu ..dengan…mmmmmmmm..muah….! dalam sesapan..syahdu… dan kupejamkan..mata…..menikmati semilir angin pebruari yang sepoi basah…. dalam suasana Gong  Xi Fa Chai …!

Iklan