Merek Bumiputera Turun Temurun

Menjelang usia satu abad Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 terus menunjukkan taringnya dikancah bisnis asuransi jiwa. Jika diibaratkan seorang manusia, diusianya yang sudah sangat tua itu AJB Bumiputera terlihat makin mumpuni. Usia boleh tua, tapi pelayanan dan keragaman produk AJB Bumiputera selalu mengikuti perkembangan dan kebutuhan nasabah. Selain lengkap, produknya juga terjangkau masyarakat. Dari zaman ke zaman Bumiputera selalu menjadi rujukan dalam berasuransi. Dengan jam terbangnya yang tinggi dan kemampuannya bertahan hingga kini, AJB Bumiputera sangat dipercaya nasabahnya.

Spanduk Bumiputera

Keunggulan lain AJB Bumiputera adalah keunikannya. AJB BUmiputera merupakan satu – satunya perusahaan asuransi mutual yang masih tegak berdiri di Indonesia hingga sekarang. Yang membedakan AJB Bumiputera dengan perusahaan asuransi jiwa lain adalah semua nasabah atau para pemegang polis AJB Bumiputera sekalis menjadi pemegang saham perusahaan. Jadi, nasabahnya itu sekaligus menjadi pemilik. Rasa memiliki perusahaan itupun kemudian menjasdi pemicu loyalitas nasabahnya, sehingga ada keluarga yang secara turun – temurun memiliki produk AJB Bumiputer.

Keunikannya sebagai perusahaan mutual membuat struktur organisasi AJB Bumiputera berdeda dengan perusahaan asuransi yang lain. Pengurus atau dewan direksi mendapat pengawasan langsung dari Badan Perwakilan Anggota yang mewakili kepentingan nasabah atau pemegang polis. Pada poin ini, nasabah merasa ada jaminan dan dilindungi.

Menjelang usia satu abad, AJB Bumiputera makain semangat melakukan berbgai perubahan. Ingin mengulang masa kejayaan yang pernah dialaminya dulu ketika mampu menguasai 56 % pangsa pasar dibidang ini. Saat ini pangsa AJB Bumiputera baru sekitar 10 % hingga akhir 2012. Pangsanya akan dinaikkan paling tidak menjadi 15 %.

Berdasarkan survei yang dilakukan biro riset infobank (BIRT) bekerj sama dengan Twinkle Spin secara digital melalui dunia maya. AJB Bumiputera memperolah index tertinggi untuk kategori digitall brands dan digitall produk. Dalam tiga besar asuransijiwa, AJB Bumiputera memperoleh 34 % suara diikuti asuransi jiwasraya 30 % dan prudencial 24 %, sisanya 12 % adalah perusahaan asuransi lain.(sumber :  Info Bank No.393 Desember 2011)

Iklan

2 respons untuk ‘Merek Bumiputera Turun Temurun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s