Sosialisasi di Kantor BKKB & Pemberdayaan Perempuan

AJB Bumiputera 1912 – Enrekang , 1 Nopember 2011 Team AJB Bumiputera 1912 Enrekang – Toraja  berkesempatan melakukan Sosialisasi di Kantor BKKB & Pemberdayaan Perempuan.-

Kepala BKKBN Kab Enrekang - Bpk Suparman,SH.MSi. memberikan pengarahan

Dengan di ikuti seluruh Staff dan Pimpinan serta Penyuluh KB se Kab Enrekang  Acara sosialisasi di buka oleh Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana & Pemberdayaan Perempuan Kab Enrekang,Bpk Suparman,SH.Msi. di ruang pertemuan. jam menunjukkan 09.00 wita

Usai memberikan sambutan  Suparman langsung memberikan kesempatan kepada Samiun Achmad ( Kepala Cabang Bumiputera Enrekang – Toraja )  untuk menyajikan presentasinya. jam menunjukkan 09.40 wita

Samiun menjelaskan AMitra Beasiswa Berencana dan Mitra Guru/Pegawai  sepanjang  juga pemaparan Kekinian AJB Bumiputera 1912 Enrekang – Toraja.- tayangan lima menit pertama berupa slide yang diiringi muzik Dealova  sejumlah 50 slide prestasi dan  kerja  bumiputera dalam dekade terakhir.

Peserta sosialisasi di BKKBN Kab Enrekang

Soal Garansi Bunga, Bentuk Usaha Mutual Company , Pelayanan dengan system Informasi yang modern dan juga pelayanan Pembayaran klaim serta pemeliharaan polis. dan juga Kedudukan Bpk DR.H.Syahrul Yasin Limpo Sh.Msi.MH. sebagai Ketua Badan Perwakilan Anggota AJB Bumiputera 1912 .

Usai pemaparan Produk dan Manfaatnya ,   Peserta Sosialisasi menanyakan  soal polis polis yang sebelumnya mereka Miliki di AJB Bumiputera 1912 dan persoalan persoalan yang timbul selama menjadi Peserta Bumiputera .-

Samiun lalu memberikan jawaban dan penjelasan atas semua persoalan tersebut serta solusi solusi yang dapat dilakukan pada saat ini. persoalan seputar  Pembayaran yang macet, polis yang belum diterima  sampai juga kepada Klaim asuransi dimasa lalu yang tidak seindah yang telah dijelaskan  pada saat ini.

Khusus pada persoalan pelayanan klaim , beberapa Pemegang polis memberikan testimoni akan kemudahan dalam penerimaan klaim Tahapan belajar yang sudah berjalan selama ini .

Peserta yang lain juga mempersoalkan polis yang belum diterima ,- lalu Samiun menjelaskan bahwa pada umumnya polis  sudah dapat diterima  pemegang polis paling lambat  pada akhir bulan jika mendaftarnya awal bulan .

Juga Peserta menanyakan bagaimana jika peserta yang sudah membayar premi ,  belum sempit terbit polis lalu pesertanya meninggal dunia..?

Samiun menjelaskan bahwa untuk kasus kasus Kecelakaan , polis tetap akan terbit , dan pada saat polis terbit nantinya proses pengurusan klaimnya dapat dilakukan untuk mendapatkan santunan.Meskipun jarang ada kasus meninggal dunia sebelum polisnya diterbitkan.

Samiun memberikan tips menjadi pemegang polis asuransi yang baik yaitu jika petugas tidak datang melakukan penagihan premi, atas saluran komunikasi yang telah ada baik melalui SMS,Telepon Kantor dan alamat kantor  dapat dilakukan untuk berkomunikasi dengan Perusahaan ( Bumiputera ) sehingga pelayanan dapat diberikan sesuai yang diharapkan.

Juga dianjurkan untuk senantiasa membayar premi  sesuai kuitansi yang telah di terbitkan Perusahaan ( Bumiputera ) dan tidak melakukan penundaan pembayaran premi lebih dari 30 ( tiga puluh ) hari kalender sebab asuransi pada umumnya mempunyai masa Leluasa 1 ( satu ) bulan kalender. masa leluasa ini biasa disebut grace period ( yaitu masa dimana Pemegang Polis dapat menunda pembayaran dan santunan tetap dibayarakan jika  tertanggung atau peserta meninggal dunia dalam masa leluasa tersebut ).

Samiun juga memberikan penjelasan atas pertanyaan seputar melanjutkan kembali polis yang macet dengan alternatif ; melunasi seluruh tunggakan pembayaran ( premi ) berikut dendanya atau tidak membayar tunggakan premi dan membayar premi jatuh tempo tetapi  polisnya akan mundur selama masa tunggakan yang tidak dibayar dan Uang Pertanggungan disesuikan dengan Umur Peserta.

Meskipun demikian dianjurkan untuk melunasi seluruh tunggakan premi sehingga polisnya tetap seperti semula adalah pilihan yang lebih baik dan  sederhana.

Team Bumiputera ;Samiun,Nur Alam dan Andi Arna Jafrina meninggalkan Kantor BKKB & Pemberdayaan Perempuan jam menunjukkan 12.20 wita selanjutnya istirahat dan makan siang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s