AJB Bumiputera 1912 Toraja – Sosialisasi di SMP Khatholik Pelita Bangsa

AJB Bumiputera 1912  – Toraja , Sabtu 29 Oktober 2011 jam menunjukkan 10.30 wita  team AJB Bumiputera 1912 diterima dengan ramah oleh Wakil Kepala Sekolah dan segera saja diberi kesempatan untuk sosialisasi Asuransi Mitra Guru dihadapan para guru yang ada.

Guru guru menyimak penjelasan Mitra Guru dan Garansi Bunga

Kepala Cabang  – Samiun Acmad   segera saja memberikan presentasinya dengan dibantu  Cory Marindatu –  Supervisor Makale Selatan dan Mengendek dan Syamsir – staff Marketing Support  membagikan sales proposal Mitra Guru. untuk panduan bagi peserta.-

Samiun  menjelaskan  bahwa  Mitra Guru ini dengan premi Rp.300.000/3 bulan menjadi pilihan yang terjangkau  bagi Bpk/Ibu Guru dan menjadi suatu kepedulian AJB Bumiputera 1912 kepada kaum Guru yang mana Bumiputera telah  mengabdi kepada Bangsanya selama lebih dari 99 tahun karena dulu 12 Pebruari 1912 yang dicatat sebagai Lahirnya Bumiputera  yang didirikan oleh Guru Guru Hindia  Belanda saat itu.

Samiun menjelaskan Garansi Bunga dan Kesetiaan 99 tahun lebih

Samiun menjelaskan bahwa dengan bantuan teknologi informasi yang modern saat ini tanpa  kesulitan AJB Bumiputera 1912 Toraja – Enrekang telah membayar lebih dari 4,7 Milyard   Klaim Asuransi sepanjang Januari 2011 s.d 27 Oktober 2011 berupa ; Habis Kontrak,Santunan Meninggal dan Beasiswa serta tahapan belajar dan Nilai Tunai kepada Pemegang Polis yang mengajukan haknya untuk dibayarkan sesuai jenis Klaim masing masing.

Selanjutnya Samiun mengungkapkan bahwa dengan Rekomendasi Bupati di tiga Kabupaten ( Enrekang- Tana Toraja dan Toraja Utara ) yang menjadi Wilayah Kerjanya dan juga dengan dibantu Rekomendasi masing masing Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan masing masing Kabupaten serta juga Rekomendasi dari Kepala Dinas P&K Propinsi Sulawesi Selatan untuk ijin sosialisasi di semua sekolah sekolah memudahkan Bumiputera dalam mensosialisasikan program programnya untuk kesejahtaraan Para Guru dan Pegawai Pemerintah.

Jabat tangan hangat dan gembira usai presentasi dengan seluruh peserta

Samiun melanjutnya menjelaskan bahwa Saat ini yang memimpin AJB Bumiputera 1912 sebagai lembaga tertinggi di Bumiputera  yang disebut BPA ( Badan Perwakilan Anggota ) adalah Bpk.DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.Msi.MH. yang sama sama kita ketahui juga sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Beberapa kutipan para tokoh terkemuka Indonesia juga disampaikan berupa pernyataan BJ Habibie  yang mengatakan “Kalau Bukan Kita Lalu Siapa..?”sebagaimana kita ketahui  Bpk  Prof.BJ Habibie dan Keluarganya bermukim lama di Jerman Barat tetapi Asuransinya tetap di AJB Bumiputera 1912  padahal tentu saja di Jerman sana juga tentu ada asuransi yang tak kalah  hebatnya tetapi beliau dan keluarganya memilih AJB Bumiputera 1912 , bahkan semasa menjabat Menristek dan kepala BPPT  BJ Habibie merekomendasikan semua Perusahaan dibawah Industri Stategis  pegawainya masuk Asuransi Bumiputera , termasuk untuk program pensiuannya .

Kepercayaan itu tentu saja bukan semata mata karena Bumiputera dikelola secara Profesional menurut BJ Habibie tetapi sebagai bentuk Keberpihakannya terhadap Ekonomi Kerakyatan  sebab sisa AJB Bumiputera 1912 lah satu satunya Perusahaan di Indonesia saat ini yang kepemilikannya dinyatakan secara  terus terang dan  Riil sebagai ” Milik Bersama ” atau Mutual Company dan dengan adanya Badan Perwakilan Anggota ( dari perwakilan Pemegang polis seluruh wilayah wilayah di Indonesia ) membuktikan efektifitas AJB Bumiputera 1912 tetap pada bentuk usaha Bersama ini selama  hampir 10 dekade.

Syamsir dan Cory di SMP Katolik Pelita Bangsa usai sosialisasi

Selanjutnya Samiun menjelaskan Garansi Bunga yang minimal akan diterima oleh para Guru jika saatnya nanti pensiun yang nyata nyata jumlahnya secara nominal lebih dari 200 % dari Uang yang disetor  dan jika menghitung dengan bunga  Riil ( bunga mengambang ) sesuai hasil Investasi saat ini maka  hasil Tabungan Asuransi tersebut dapat mencapai 500 % dari Jumlah iuran yang disetor selama menjadi Peserta Bumiputera.

Samiun menjelaskan hal ini memungkinkan karena AJB Bumiputera 1912 satu satunya Perusahaan Asuransi yang berbentuk Usaha bersama  ( Mutual Company ) yang mana dalam anggaran dasarnya mengatur 60 % dari keuntungan Perusahaan adalah untuk Pemegang polisnya .Bahkan disetiap item hasil Investasi atas setiap produk yang dipasarkan disebutkan Keuntungan yang dipublikasi di http://www.bumiputera.com adalah keuntungan Rill Bersih ( setelah dipotong bagian Bumiputera dan pajak  Kepada Pemerintah).

Samiun Juga menjeaskan kepada para Guru bahwa dengan jelang 100 tahun usia AJB Bumiputera  1912  saat ini bukti apa lagi yang mesti ditunjukkan untuk menyatakan kesetiaan dan cinta Bumiputera kepada Bangsanya..? oleh sebab itu Samiun menghimbau kepada semua Guru yang hadir untuk segera mendaftar menjadi Peserta Bumiputera  karena saat nya sekarang  percaya kepada Perusahaan Pejuang dan perusaaan Pionir  dibidang Asuransi di Indonesia yaitu AJB Bumiputera 1912.

BJ Habibie : Kalau Bukan Kita Lalu Siapa...?

Kesempatan tanggapan dari beberapa peserta berupa tata cara menjadi peserta dan klaim  diajukan dan dijawab langsung oleh Samiun dengan lugas dan tuntas yang mana juga dijelaskan bahwa semua prosedur klaim dapat di unduh di http://www.bumiputera.com  tetapi semudah mendaftarnya yaitu memerlukan Copy Identitas diri ( SIM/KTP ) yang  masih berlaku  begitu jugalah saat menerima Klaim Bumiputera diperlukan Copy KTP/SIM yang masih berlaku. kecuali tentu saja untuk kasus Rawat Inap,Meninggal Dunia dan Santunan Cacat tetap serta Cacat sebagian diperlukan surat surat yang valid yg menunjukkan  dukungan atas jenis Klaim yang diajukan.

Samiun mencontohkan untuk klaim meninggal diperlukan  Surat keterangan Meninggal dunia dari Pemerintah ( Lurah/Desa ) atau dari kantor Catatan Sipil , tetapi jika meninggal Kecelakaan diperlukan keterangan  dari Pihak kepolisian  demikian juga jika meninggal di rumah sakit diperlukan keterangan meninggal dari Rumah Sakit.

Para Guru yang hadir menyetujui pendaftaran  peserta untuk pembayaran pertama dimulai pada awal Nopember 2011 dan Pemotongan Gaji di bendahara akan dilakukan pada awal Nopember 2011 . Samiun Achmad menyampaikan terima kasih atas antusias dan waktu yang telah diberikan serta  testimoni 3 ( tiga ) orang guru yang sudah menjadi Peserta Mitra Beasiswa Berencana dan telah menerima beberapa kali yang asuransi dana Belajar dengan lancar dan mudah.

"Orang dapat dikatakan Modern jika dia Memahami dan Memiliki Asuransi" SYL Ketua BPA Bumiputera

Usai presentasi dan membagikan Kartu bisnisnya , Samiun dan team menyalami seluruh peserta dan menyatakan  salut  serta sekali lagi terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Selanjutnya  Samiun mempersilahkan Sdr.Cory Marindatu untuk menyampaikan nomor Kontaknya ( nomor HP ) untuk kemudahan dalam komunikasi dan   proses pendaftaran.

Jam menunjukkan 11.20 wita  kami meninggalkan SMP Khatholik Pelita Bangsa  untuk selanjutnya ke SMK Neg.2  Makale.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s