AJB Bumiputera 1912 – Makassar Sulawesi Rapat kerja di Valentino Hotel Mks

AJB Bumiputera 1912 Wilayah Makassar Sulawesi – Melaksanakan Rapat Konsolidasi  dan evaluasi Kinerja di Hotel Valentino – Makassar yang terletak di  bilangan Jl Dr.Sutomo Makassar – 23 s.d 24 Oktober 2011.

Kajian "Lebih Untung Memilih Bumiputera " Dirman Pardosi- Dirut AJB Bumiputera 1912

Pemaparan Kondisi AJB Bumiputera 1912 terkini dan  Strategi AJB Bumiputera 1912  menghadapi  tahun 2012 dipaparkan secara  lugas dan  tuntas oleh Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 – Bpk Dirman Pardosi ,Direktur Pemasaran Bpk.Nasir Ilmullah ,Direktur Kepatuhan  Bpk Ali Nurdin  serta  Kepala Divisi  Bpk Hanry A.F.Suwu sebagai pemateri  dalam   kiat kita Goal mencapai sasaran  tahun 2011 dan 2012 .

Kepala Divisi, Kepala Wilayah,Wakil Kepala Wilayah dan Seluruh   Kepala Bagian serta Kepala Cabang hadir dalam rapat pada kesempatan ini  yang mana dalam sesi Pemaparan oleh Direktur Utama  disampaikan  kemajuan kemajuan Program  Cepat yang telah dicanangkan dalam tahun 2011 .

Direktur Utama Dirman Pardosi mengungkapkan memang AJB Bumiputera 1912 tidak dapat jor joran  dalam memberangkatkan Agennya ke Luar Negeri dan ber  iklan dengan berbagai  bentuk sebab AJB Bumiputera 1912 lebih mencintai Pemegang Polisnya  yang mana dibuktikan dengan Cepatnya AJB Bumiputera 1912 dalam memberikan Nilai Tunai yang lebih dibanding pesaing pesaingnya . ( Nilai tunai adalah Harga Nominal yang dapat ditarik oleh pemegang polis jika mengundurkan diri menjadi Peserta  Asuransi )

Peserta Rapat Konsolidasi Kepala Cabang se Wilayah Sulawesi

Dirman Pardosi mengungkapkan betapa isterinya  yang juga Pemegang Polis salah satu Perusahaan yang kini disebut sebutkan   lebih disukai oleh Masyarakat menengah Perkotaan  sejak Pebruari 2008  dan telah menyetor Rp.600.000/bulan selama 44 bulan  hanya diberitahukan telah mempunyai nilai Tunai Polis  7,2 jutaan rupiah  sehingga dengan demikian mengalami kerugian finansial sejumla 19 jutaan rupiah jika mengundurkan  diri saat ini yang mana hal itu tidak akan terjadi jika menjadi Peserta Asuransi Bumiputera.

Kepemilikan polis di salah satu Perusahaan yang saat ini gencar memasarkan Produk Linknya tersebut didasarkan pada ingin mengetahui lebih jauh kebenaran  informasi yang menyebutkan Pemegang polis akan banyak dirugikan jika mengundurkan dari  dan saat ini tutur Dirman Pardosi terbukti  dengan polis isterinya.

Samiun & kawan kawan peserta Rapat

Itulah sebabnya Dirman Pardosi menghimbau kepada Semua  Kepala Cabang untuk tidak perlu merasa minder dan kurang percaya diri menghadapi mereka mereka itu sebab  Produk AJB Bumiputera 1912 lebih unggul setelah dilakukan kajian dan komparasi ,disamping itu tutur Dirman Pardosi pada akhirnya dalam setiap Game Keuangan  jika tidak berpihak Kepada Pemegang polis  dalam memberikan keuntungan ,lama kelamaan akan ketahuan juga dan Pemegang polis tersadar serta masyarakat tersadar betapa mereka selama ini telah terbuai dengan janji janji dan harapan harapan yang terlalu muluk.

Dalam Hukum Ekonomi berlaku jika pihak tertentu   terlalu diuntungkan tentu ada pihak yang dirugikan  dan di AJB Bumiputera 1912 pihak yang diuntungkan tersebut adalah Pemegang Polisnya.

99 tahun lebih usia AJB Bumiputera 1912 bukanlah begitu saja  berdiri tetapi karena AJB Bumiputera 1912 adalah perusahaan yang  senantiasa menjaga Kebersamaan ( bersama Pemegang Polis,Perusahaan,BPA,Direksi,Agen dan Karyawan ) sama sama memperoleh keuntungan dan tidak ada pihak yang terlalu mengambil banyak keuntungan.

Idealisme,Kebersamaan dan Profesionalisme itu adalah Mutlak dan wajib bagi semua Insan Bumiputera  tutur Dirman Pardosi , sebab  nilai nilai Kejujuran dan kebenaran itu lah yang selama ini menjaga Bumiputera tetap bertahan dan eksis dalam melayani Bangsanya. disamping tentu saja yang utama dan terutama karena Berkat dan Pertolongan Tuhan.

Pada Bagian lain Kepala Divisi Hanry A.F.Suwu menuturkan  SDM lah  bagian dari Kunci kesuksesan bertahan dan kembali meraih share pasar yang ada di Indonesia  meskipun demikian  SDM yang dibutuhkan itu adalah SDM  yang senantiasa  menjaga nilai nilai Kebenaran, Kejujuran dan  modern  serta penuh semangat dalam bekerja , antusias serta bertanggung jawab. jumlah yang banyak itu perlu   tetapi kualitas  SDM juga menentukan saat ini dengan bergulirnya pendidikan disemua level Organisasi dan upgrade kemampuan tenaga Pemasaran dan Marketing Support diyakini sebagai  bagian penting dalam menyambut kebangkitan AJB Bumiputera 1912 dalam meraih Visi sebagai Asuransi yang menjadi  Tuan di Negerinya sendiri.

Kemasan dan aneka ragam variasi yang ditampilkan oleh Para Pesaing Bumiputera  tidak menjadi masalah  sebab tentu saja  membangun kesadaran Masyarakat untuk berasuransi diperlukan upaya bersama tetapi Insan Bumiputera  abad ini diperlukan menegakkan panji panji Bumiputera  dengan bertarung secara kesatria  merebut pasar dengan cara yang benar  yaitu merebut hati masyarakat Indonesia  dengan memberikan pelayanan yang lebih baik , tepat dan benar serta cepat dan berkualitas. Kepedulian dan keramahtamahan disertai Teknologi Informasi yang  modern  akan menjadikan Bumiputera tetap berada dibenak dan hati Masyarakat Indonesia. dan yang lebih penting  tiada jalan untuk cacat dan cela  sehingga Kepercayaan itu tetap tumbuh dan mengakar disetiap individu yang mampu untuk membeli Asuransi.

Direktur Pemasaran Bpk Nasir Ilmullah meminta Komitmen yang kuat dari seluruh Kepala Cabang  untuk mencapai indikator indikator jumlah SDM Pemasaran ,minimum Income serta  fokus pada penuntasan 7 ( tujuh ) program  pemasaran pada level Operasional.Keteladanan dalam Organisasi dituntut untuk membuat Organisasi bergerak dinamis dan terkendali serta senantiasa fokus pada Penetrasi pasar secara agresif untuk dapat memenangkan persaingan dan merebut pasar.

Ali Nurdin Direktur Kepatuhan menjelaskan – Patuh pada Peraturan Perusahaan dan Peraturan yang berlaku di Republik Indonesia  adalah syarat mutlak untuk  tetap dipercaya oleh Masyarakat Indonesia  ,Kepatuhan itu bisa dilaksanakan dengan baik jika kita mengetahui dan memahami Peraturan serta tahu dan mau menjalankannya dengan sungguh sungguh dan ikhlas serta  tetap seperti itu selamanya.

Meratifikasi  prinsip prinsip pengelolaan Perusahaan  dengan Good Corporate Governance ( GCG )  berarti  kita telah menjadi lebih Transparency,accountabilty,Independency,Fairness dan Responsibilty  sehingga  menjadikan Bumiputera sebagai contoh teladan bagi Perusahaan lain kelak dalam merawat dan memelihara kepercayaan .

Bumiputera saat ini  secara transparant mengumumkan hasil Invetasinya , demikian juga dengan indikator indikator keuangannya , independent dalam pengelolaan keuangan, dan Fair dalam memberikan Penghargaan dan  sangksi serta tentu saja  senantiasa bertanggungjawab dengan memenuhi kontrak kontrak dalam polis dan perjanjian yang telah dibuat.

Ali Nurdin menegaskan  bahwa dalam tataran Kantor Cabang  maka Pengelolaan keuangan ini akan terlaksana dengan baik sesuai Prinsip prinsip GCG jika semua Personil secara sadar dan patuh melaksanakan ketentuan ketentuan yang telah diatur oleh Perusahaan dan juga Pemerintah dalam transaksi keuangan sehari hari.

Kepala Wilayah Makassar Bpk.Muchsin  mengingatkan   kesepakatan kesepakatan pada awal tahun berupa ; Rekrut, Sosialisasi,Audensi .Lisensi Keagenan , Pelaporan  keuangan dan administrasi yang tepat waktu dan juga  Proses mekanisme kerja  sesuai SOP  adalah hal yang mutlak lebih ditingkatkan lagi pelaksanaanya oleh seluruh Kepala Cabang disamping tentu saja  Mengkoordinasikan seluruh kegiatan Kantor Cabang agar terlaksana dengan baik, efektif dan efisien serta menjadikan Kantor Cabang yang Nyaman untuk ; Masyarakat,Pemegang polis,Karyawan dan Mitra Kerja . sehinga menghasilkan  hasil Bisnis yang berkualitas dan  melampaui sasaran sasaran yang telah ditetapkan.

Dirman Pardosi juga mengingatkan bahwa upaya belajar dan meningkatkan kemampuan individu adalah mutlak ,penguasaan penggunaan teknologi modern   menjadi hal yang penting agar SDM Pemasaran , khususnya Kepala Cabang menjadi  SDM yang Unggul dan bersaing  serta sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan Pasar.Mengasah Keterampilan dan meningkatkan Ilmu Pengetahuan dalam bidang Pemasaran dan Pengetahuan umum lainnya serta kemampuan dalam membangun Jaringan serta memelihara jaringan yang sudah adalah modal penting lainnya untuk lebih sukses lagi di bisnis ini.

Sesi tanya jawab  diberikan  kesempatan dan Kepala Wilayah sebagai Moderator  untuk  masing masing  Pembicara ,   atas semua hal hal dan permasalahan yang timbul di bidang Pemasaran  yang kesemuanya dijawab dan menjadi Perhatian Direksi dan Kepala Divisi serta Kepala Wilayah.

Dibagian  lain Kepala Wilayah juga menekankan pentingnya Memelihara Polis dengan baik  sehingga Kepercayaan masyarakat yang  besar tersebut  tetap dapat terpelihara dengan rendahnya  polis lapse ( macet )  yang  digambarkan sebagai persistensi ( ketahanan Polis)  Upaya Pemeliharaan polis ini  sudah berjalan cukup baik tetapi tetap perlu ditingkatkan ke batas batas tertinggi  sehingga Penerimaan Premi menjadi lebih solid dan berkualitas serta opini serta Citra Perusahaan tetap  terpelihara dengan baik.

Seluruh Kepala Cabang  berkomitmen  memenuhi sasaran Kinerja 2011 sesuai Harapan Perusahaan termasuk indikator SDM Pemasaran dan Indikator lainnya.atas semua itu diperlukan kerja cerdas dan terus menerus, menjadi teladan dalam Organisasi,Disiplin dan  patuh serta  fokus dalam  mencapai sasaran sasaran pasar.

Pada kesempatan lain Peserta Rapat juga Bergabung dengan Peserta Diklat Kepala Unit Administrasi & Keuangan di Jl Adhiyaksa – Makassar untuk mengikuti Pemateri lainnya  yang  membawa pada pemahaman bekerja Ikhlas,Jujur dan Bersemangat serta  senantiasa bersama sama dengan team akan menghasilkan bisnis yang lebih baik dan  lebih maju. Pemateri lain nya juga dipresentasikan lebih rinci lagi prinsip prinsip Good Corporate Governance dalam pelaksanaan sehari hari di Kantor Cabang .

Dengan Rapat Konsolidasi ini diharapkan Seluruh  Kepala Cabang dapat menularkan Ilmunya,semangatnya,keterampilannya dan menjadi Pionir di Kantor Cabang sebagi Teladan dalam menegakkan panji panji Bumiputera, mengibarkannya dengan Gagah dan membawa kemenangan , merebut pasar dan memenangkannya disetiap pertempuran.

Dengan Nilai nilai Idealisme yang didalamnya ada; Kebenaran,Kejujuran,Keikhlasan dan kesediaan untuk berkorban,Nilai nilai kebersamaan didalamnya mengandung nilai sama sama menjaga Perusahaan agar tetap dipercaya dan utuh tanpa cacat  serta nilai nilai Profesionalisme didalamnya ada Keterampilan,kecakapan,kemampuan Ilmu Pengetahuan.Disiplin diri dan juga  fokus pada bidang tugas dan keahliannya  untuk mencapai indikator indikator keberhasilan yang gemilang disetiap pasar yang di perebutkan.

Kabag Operasional - Andi Patarai meminta perhatian "hp di offkan" untuk tertibnya rapat

Dengan begitu atas pertolongan Tuhan karena doa dan kesungguhan serta keikhlasan maka AJB Bumiputera 1912 beserta seluruh Manusia didalamnya dan seluruh  Kekayaan Perusahaan  dengan selamat memasuki 100 tahun Bumiputera  berkat perjuangan yang gigih dan terus menerus dalam menegakkan panji panji Bumiputera dengan gagah berani serta tidak lupa mengucap Doa dan puji pujian syukur kepada Tuhan penguasa semua kejadian kejadian. itulah harapan  yang  dituju. Gemilang menuju 100 tahun …..dan selamanya… !! Jayalah Bumiputera……sejahteralah Pemegang Polisnya,Direksi,Pengurus dan karyawan serta Agennya !Amin.!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s