31 Maret 2011- Kabupaten Baru – Bupati Baru..harapan baru!!

Mekar Untuk Sejahtera Toraja utara akhirnya mempunyai Pemimpin tetap yang dilantik Hari ini Oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bpk.DR.H.Syahrul Yasin Limpo.SH.Msi.MH.31 Maret 2011 adalah rangkain akhir dari  tahapan Pilkada pertama di Toraja Utara.dimana sebelumnya dijabat oleh Penjabat Bupati Drs Tautoto Tana Ranggina Sarunggallo .Msi.

Naomi - Bupati FB Sorring - Nyonya Bupati dan ny .Wakil Bupati - Samiun

Bupati Terpilih Hasil Pilkada Putaran kedua adalah; Drs.Frederik Batti Sorring S.Sos.MM dan wakilnya Frederik Butang Rombelayuk Spd. hari ini telah dilantik di Lapangan Kodim Rantepao Dalam Acara Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan,pengambilan sumpah dan serah terima Jabatan dari Penjabat Bupati.

DR.H.Syahrul Yasin Limpo SH..Msi.MH atas nama Presiden RI melantik keduanya yang mana dalam sambutannya menyampaikan Optimisme yang besar akan Mekar Untuk Sejahtera bagi Toraja Utara.

Toraja Utara yang sebelumnya adalah Tana Toraja dimekarkan dengan tujuan untuk lebih mengakselerasi Pertumbuhan ekonomi Masyarakat dan memajukan Masyarakat mempunyai harapan yang baik karena disamping juga mempunyai Kekayaan Budaya khas dan istimewa ; sebagaimana dikenal sebagai Adat Toraja, juga daerah yang Religius dan aman, disamping itu tentu saja adalah daerah yang nyaman dengan hawa yang sejuk dan Penduduk yang ramah tamah serta dan penuh kekeluargaan.

Dimana mana tempat diseluruh Indonesia dikenal Ikatan ikatan keluarga Toraja yang sangat kuat dan menjadi ciri khas masyarakat Toraja sebagai masyarakat Tongkonan yang senantiasa sangat menghormati nilai nilai keluarga dan kebersamaan.

Toraja Utara yang ber ibukota Babupaten Rantepao berada pada jarak 320 Km dari Makassar banyak dikunjungi oleh Turis mancanegara karena kekhasan Budaya dan adat istiadat, kemurnian alam dan kenyamanan akan kedamaian dan keraham tamahan.

Dipundak Bupati yang baru dilantik serta wakilnya mempunyai tugas yang sangat mulia yaitu memajukan parawisata Toraja dalam Bingkai Budaya Toraja yang Religius dan penuh Kekeluargaan. Tentu saja sektor Pertanian,Perkebunan,Perikanan dan Pendidikan serta Kesehatan menjadi Hal yang juga penting untuk dimajukan sehingga dengan Pertumbuhan ekonomi dan kemajuan yang mungkin untuk dicapai akan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat kearah yang lebih mulia dan bermartabat.

Mari bergandengan Tangan memajukan Toraja Utara bersama sama semua elemen anak Bangsa;Tokoh Cendikiawan,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Partai Politik,Pihak Keamanan,Pemimpin ,Wartawan, Tokoh Perempuan dan semuanya memberikan energi dan sumbangsih terbaiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan untuk semua.

SYL menitip pesan bahwa Kehormatan Pemimpin itu kalau dia tidak korupsi dan tidak berbuat yang aneh aneh yang melanggar Hukum dan aturan, Wibawa Pemimpin itu mesti dijaga agar bisa bekerja dengan baik pesan SYL yaitu dengan tetap Bekerja secara benar dan baik, adil untuk semua serta tulus dan ikhlas untuk memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menyelesaikan masalah masalah masyarakat dimulai dari mengenali apa yang mereka inginkan dan butuhkan kata SYL dan memfasilitasi mereka agar dapat bekerja bersama sama dengan Pemerintah sebagai Pengatur agar terjadi; keteraturan,ketaatan kepada Hukum sehingga  tercipta  kedamaian dalam masyarakat.

Selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yang telah dilantik. Semoga sukses dan membawa Toraja Utara dari waktu ke waktu dari hari demi hari kearah ; Keadilan,Persatuan,Kemakmuran,Kedamaian,Keteraturan dan kebersamaan untuk menjalin hidup yang rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Bhineka Tunggal Ika Indonesia tercinta.

Dalam kesempatan Pelantikan dan Makan siang bersama dengan Bpk Gubernur Sul Sel yang juga Ketua BPA Bumiputera ,Bpk Wakil Kepala Wilayah  Makassar  Sulawesi Drs Mappatunru  dan Kepala Cabang  Toraja Samiun Achmad sempat bersilaturrahmi dengan Bpk.Pejabat Bupati Tautoto Tana Ranggina, Bupati Tana Toraja  bpk Thefilus Allorerung, Bpk Ketua DPRD Tana Toraja  Welem Sambolangi,Ibu Ketua DPRD Toraja Utara Ir Krisma Pirade,Frofessor Paembonan,Komandan Kodim ,Bpk Susilo T Harahap,Bpk Pieter Gosal ,Bpk  Musyafir Kelana Arifin Numang,Bpk Anggota DPD  – Brent  Litha , Ibu  Alfrida pasande Danduru, dan lain lain.

Salama..ki.. si karanu rannu… ..sikatutui.. si abulo sibatang.. sikamaseang…..Napole Pammase Dewata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s