Silaturrahmi ke Polsek Polsek di Tana Toraja 23 Maret 2011

Menindaklanjuti sosialisasi 22 Maret 2011 , karena yang hadir di Mapolres tidak semua anggota melainkan beberapa perwakilan maka atas Ijin Kapolres kami melanjutkan kunjungan ke Polsek Polsek untuk bertatap muka langsung dengan Kapolsek dan jajarannya.

Pilihan pertama Polsek Mengkendek yang berjarak 35 KM dari Rantepao dan terletak di Mebali jalur utama Makale – Salubarani  kami tiba di Polsek jam 10.00 wita dan diterima dengan ramah oleh seluruh anggota Polsek, Polsek ini ber anggotakan 16 personil dan memberikan pelayanan kepada Masyarakat di kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan.

Jumlah personil yang hadir di Polsek ada 7 orang dan 4 diantaranya menyatakan minat untuk menjadi peserta sementara 1 orang sudah menjadi pemegang polis.anggota polsek yang lain bebera  orang telah menjadi Pemegang Polis  yang dilayani oleh Agen Nuria Pia berdomisili KM,40 dari Rantepao.
Bincang bincang dan diskusi selama 30 menit terjadi diantara kami , saya membawa personil dua  orang Cory dan Tini yang secara bergantian memberikan penjelasan kepada anggota yang hadir dan menyodorkan daftar hadir sosialisasi .
Kami juga sempat melaporkan STNK Mobil yang hilang di kesempatan ini dan mendapatkan pelayanan yang sangat cepat dengan waktu pelayanan sekitar 2 ( dua ) menit surat laporan keterangan hilang dokumen tersebut sudah selesai.

Kami mohon pamit jam menunjukkan 10.30 wita dan kami melanjutkan ke Polsek Makale Utara yang berjarak dari Kantor Cabang 20 Km berada di jalur utama Rantepao – Makale atau 200 meter dari Kantor Bupati Tana Toraja.

Kami di terima anggota Polsek dengan ramah dan Bpk.Kapolsek AKP Samuel menerima dan mensupport agar seluruh anggota segera mendaftarkan diri karena asuransi ini sangat baik untuk keluarga dan Masa Depan , Komitmen pembayaran kami terima dari 5 ( lima ) anggota yang hadir ada 3 ( tiga ) orang yang segera untuk pemotongan Gaji melalui bendahara dan mereka mengisi daftar hadir sosialisasi ,.

Kapolsek Samuel Berjanji untuk terus mengajak seluruh personil untuk mendaftarkan diri segera dan tidak perlu terlalu memikirkan Uang tersebut karena pasti Bumiputera akan memenuhi kewajibannya demikian tutur Kapolsek kepada Anggota anggota yang hadir. anggota Polsek Makale Utara berjumlah 22 orang akan diusahakan oleh Kapolsek untuk mengajak mereka semua untuk menjadi peserta.

Kami meninggalkan Polsek Makale jam 12.00 wita dan selanjutnya ke Polsek Rantepao , Polsek Rantepao berada di tengah Kota Rantepao ,tetapi sebelumnya kami makan siang di RM Surabaya.

Usai istirahat jam menunjukkan 14.00 wita kami melanjutkan perjalanan ke Polsek Rantepao di terima oleh Bpk.Kapolsek  Lili  Lebang kami mendapatkan kesempatan untuk tatap muka dengan anggota Polsek pada hari senin mendatang pada kesempatan apel pagi.

Menurut Penuturan Bpk.Kapolsek Lebang jumlah anggota Polsek Rantepao ada 70 orang tetapi mengingat tempat dan ruangan , untuk mengumpulkan anggota semua tidak cukup tempat maka disepakati pertemuan akan dilaksanakan di Apel Pagi pada senin mendatang 28 Maret 211 di Halaman Polsek. kamipun berpamitan dengan Kapolsek Lili Lebang dan selanjutnya ke Polsek Sanggalangi, Polsek Sanggalangi berjarak 15 Km dari Kota Rantepao arah timur sebelah selatan kota ,melayani Masyarakat di Kete Kesu dan juga Buntao,

karena Jam sudah menunjukkan 15.30 anggota yg hadir di Polsek hanya Pak Abd Kadir , di Polsek Makale Utara kami paginya sempat bertemu dengan Kapolsek dan berjanji untuk mengunjungi Polseknya.

Perbincangan dengan Bpk Abd Kadir disepakati untuk menelpon terlebih dahulu nantinya untuk kesempatan sosialisasi ke masing masing personil yang nanti akan dibicarakan dengan kapolsek agar anggora dapat hadir dan berkumpul dalam kesempatan tertentu yang dijadwalkan.

Kami meninggalkan Polsek Sanggalangi jam 16.00 wita dan menutup kunjungan kami ke Polsek Polsek pada kesempatan ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s