99 Keistimewaan Bumiputera dan alasan memilihnya…!!

  1. Tanggal 12 Pebruari 2011 Genap sudah 99 Tahun
  2. Didirikan oleh 3 Orang Guru Hindia Belanda ( Mas Ngabehi Dwijosewojo,MKH Soebroto , Adimodjojo ).
  3. Mempunyai Gedung Wisma Bumiputera  yang didirikan tahun 1986 di Jakarta Jl Jend.Sudirman Kav.75  Jakarta dan  Gedungnya istimewa karena bersegi delapan.
  4. Jaringan terluas , mempunyai Kantor Layanan terluas sampai ke Tingkat Kabupaten diseluruh Indonesia.
  5. Bentuk Usaha yang unik sebagai Mutual Life Insurance Company atau asuransi jiwa bersama.
  6. Mempunyai Badan Perwakilan Anggota atau Refresentative Council yang kedudukannya lebih tinggi dari Direktur dan diangkat melalui Pemilihan umum yang pemilihnya adalah Peserta Bumiputera dan yang dipilih adalah Peserta Bumiputera yang dianggap cakap untuk  itu.
  7. Peduli  kepada nasib anak bangsa dengan berkali kali dan selalu menjadi Pemberi sumbangan untuk korban bencana dimana saja di Indonesia.
  8. Setiap Ulang Tahun   insan insan Bumiputera senantiasa mendonorkan darahnya  untuk  keperluan kemanusiaan diseluruh Indonesia.
  9. Kantor Bumiputera senantiasa diusahakan terletak di Jl Jend.Besar Sudirman untuk menghormati  dan mengingat bahwa Bumiputera adalah Perusahaan Perjuangan.
  10. Azas Bumiputera adalah Pancasila.
  11. Setiap orang  per orang yang membeli Jasa Bumiputera akan menerima Anggaran Dasar dan di catat sebagai Anggota serta berhak atas Hak Pembagian Laba Perusahaan.
  12. Pembagian Laba Bumiputera 60 %  dari keuntungan adalah untuk Pemegang polisnya.
  13. Produk Bumiputera mudah dimengerti dan  jelas Nilainya untuk setiap pekembangan usia polis.
  14. Polis Bumiputera diberi Garansi Bunga 4,5 % untuk rupiah dan 1,25 % untuk US Dollar produk ini biasa disebut Saving Plan atau produk yang dijamin tidak akan rugi.
  15. Bumiputera mempunyai sms Center untuk melakukan komunikasi dan  mendapatkan informasi tentang bumiputera serta bentuk kepedulian Bumiputera.
  16. Bumiputera mempunyai nomor Hotline bebas pulsa untuk keperluan komunikasi  dengan Perusahaan dalam rangka menjaga kualitas pelayanan yang terus menerus membaik.
  17. Bumiputera memiliki dan menerapkan Budaya” Bumiputera” yang  hurup B” nya adalah ; Berorientasi kepada Kepuasan Pelanggan.
  18. Bumiputera mempunyai  bumiputera.com untuk mengkomunikasikan  apa apa yang telah dicapai dan juga  segala sesuatu tentang Bumiputera dapat diakses dengan mudah.
  19. Bumiputera Online dengan system  Komputer sehingga semua pelanggan dapat diketahui statusnya dimana saja berada di Indonesia.
  20. Bumiputera disukai oleh B J Habibie dengan suatu ungkapan Nasionalisme yang begitu kuat” Kalau bukan kita yang percaya Bumiputera ..lalu siapa”
  21. Bumiputera dididikan  untuk pertamakalinya 12 Pebruari 1912 dengan tujuan ” Meningkatkan kesejahteraan   Masyarakat melalui Usaha Asuransi Jiwa : dan tetap sampai sekarang dalam anggaran Dasar Bumiputera  hal itu tidak pernah berubah.
  22. Setia , setelah usai  Periode belanda ,periode jepang..periode pergolakan..periode Orde Lama ..periode orde Baru .Periode Reformasi.. Bumiputera  tetap setia… hingga saat ini.
  23. Bumiputera sesuai dengan namanya sangat jelas dan mudah dimengerti sabagai suatu ungkapan yang sangat Indonesia.
  24. Produk  Beasiswa Berencana   telah banyak membantu Keluarga Indonesia dengan Program  Pembayaran Dana Tahapan belajar dan Beasiswa  serta menjadi  trend terbaik sepanjang 2 dekade  dengan kepemilikan polis lebih dari separuh populasi Peserta.
  25. Polis US Dollar menggunakan Kurs tengah Bank Indonesia yang tidak merugikan satu pihak dan menguntungkan satu pihak tetapi benar benar berada pada posisi tengah.
  26. Tepat waktu, senantiasa Bumiputera dalam 2 dekade yang saya kenal tidak pernah tidak tepat waktu dalam membayar Hak Pemegang Polisnya.
  27. Mempunyai Jumlah Petugas Pemasar  dan layanan rumah yang banyak dan tersebar sampai di pelosok pelosok desa dan Kecamatan seluruh Indonesia.
  28. Beasiswa dana belajar diantarkan sampai di rumah Anda bahkan sampai Habis Kontrak sangat boleh jadi Anda tidak pernah menginjakkan kaki di Kantor Bumiputera.
  29. Biaya Promosi Iklan yang kecil ,membuat Nilai Tunai Polis Bumiputera lebih cepat  jumlahnya dibanding Pesaing dan tentu saja lebih transparan.
  30. Nilai Tunai polis Bumiputera dicantumkan dihalaman polis sehingga tidak dapat ditafsirkan lain serta dapat dengan mudah diketahui dan dimengerti.
  31. Asumsi Bunga yang diberikan saat proposal dibuat dibatasi jumlah bunganya untuk menghindarkan mimpi yang terlalu tinggi bagi calon pelanggan membuatnya nanti kecewa jika terlalu jauh selisihnya dengan kenyataan.
  32. Realisasi Hasil Investasi diberitahukan secara transparan di web bumiputera.com
  33. Macam macam Investasi Bumiputera telah sesuai dengan Regulasi Menteri Keuangan dan aman untuk   mendapatkan hasil yang menarik .
  34. Tabel Premi asuransi Bumiputera memang  dirancang untuk lebih cepat mempunyai nilai tunai dengan menghindarkan diri dari Keluhan” Uang saya hilang” setelah berjalan beberapa tahun.
  35. Pembayaran Polis Asuransi Seumur hidup Bumiputera biasa disebut” Whole Life Insurance “ tidak  menjadikan Pemegang Polis membayar selama 65 tahun atau seumur hidup tetapi hanya maksimal 20 tahun ..bahkan bisa 3 tahun. suatu yang sulit didapati di  Perusahaan lain.
  36. Tidak ada tipu tipu dan tingkatan tingkatan pembayaran  serta sales proposal yang berbeda dengan Polis  , semuanya jelas dan transparan serta tidak bisa ditafsirkan lain.
  37. formulir  permohonan kepesertaan dikembalikan sebagai dasar dibuatnya perjanjian dan dicantumkan dibelakang polis tidak ada pilihan investasi yang dapat mengelirukan.
  38. Tidak perlu mengisi pilihan investasi yang resikonya  ditanggungkan kepada Pemegang Polis.
  39. Anak Perusahaan Bumiputera bergerak dibidang  dalam bisnis yang halal dan diperbolehkan dalam syariat Islam seperti ; Penyewaan Gedung,Hotel,Percetakan,Travel Biro Perjalanan,penyelenggaraan Pensiun,Kepemilikan saham lapangan Golf,dll.
  40. Semua fortofolio Bumiputera dalam Investasi diawasi ketat oleh Dewan Komisaris,dan Badan Perwakilan Anggota Bumiputera.
  41. Ahli ahli asuransi  banyak berasal dari Bumiputera dan Bumiputera pertamakali mengirim sekolah ke Luar Negeri 1958 ke Amerika Serikat  sampai saat ini Terus menyekolahkan Bumiputerawan – Bumiputerawati untuk pengembangan diri dalam rangka  menselaraskan diri dengan Perkembangan Jaman.
  42. Semua Agen Bumiputera mempunyai Lisensi Keagenan dan dengan sangat cepat menyesuikan diri dengan Ketentuan Pemerintah.
  43. Bumiputera  memiliki Kantor sendiri  dan membangun sendiri Kantornya untuk lebih menyebarkan  kepemilikan Bumiputera atas tanah  dan Bangunan sehingga  menjadi sesuatu yang nyata dan   aman bagi Pemegang Polis.
  44. Sytem layanan rumah yang terpelihara sejak pertama sampai saat ini memanjakan pelanggan dan melayani mereka dari rumah ke rumah atau kantor sehingga mendekatkan  hati antara pelanggan dengan Perusahaan.
  45. Sytem Distribusi melalui Agen asuransi yang menjadikan Bumiputera  lebih mudah dikenali melalui agen agennya yang tersebar dipelosok pelosok Negeri.
  46. Menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Guru  ditingkat SD,SMP SMA sebagai bentuk penghargaan kepada para Pendiri Bumiputera dari kalangan Guru.
  47. Menyelenggarakan Lomba  Karya Ilmiah Kreatifitas Remaja  ditingkat SMP,SMA dan Mahasiswa  sebagai  bentuk kepedulian pada Pendidikan.
  48. Bumiputera mendukung Go Green menuju HIjau dengan melakukan surat menyurat melalui E-Mail dengan program katakan dengan E-Mail.
  49. Bumiputera Peduli yayasan yang didirikan untuk kepedulian terhadap musibah dan  bencana  yang menimpa anak anak Negeri di mana saja berada.
  50. Bumiputera mempunyai program sumbangkan buku untuk Sekolah dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengetahuan para siswa siswi sekolah dan Mahasiswa.
  51. Bumiputera mendapat anugerah Brand Of Dekade sebagai Merek Terkuat selama 10 tahun terakhir yang di survei oleh Hermawan Kertajaya
  52. Bumiputera mendapat anugerah Platinium Brand sebagai merek yang berturut turut mendapat Golden Brand dari hasil Survey lembaga Survey yang  berpengaruh di Indonesia.
  53. Bumiputera mendapat anugerah  Women Brand sebagai merek yang paling disukai Ibu Ibu Rumah Tangga di Indonesia
  54. Bumiputera mendapat  Pengakuan TOP Brand  sebagai  mereka yang paling TOP dihati masyarakat Indonesia.
  55. Bumiputera mendapat Most Wanted untuk Penyelenggaraan asuransi pendidikan di Indonesia.
  56. Bumiputera  telah berganti Logo sepanjang sejarah Perjuangannya  menyesuikan diri dengan Perkembangan Jaman.
  57. Bumiputera berpindah kantor  pusatnya dari  Magelang ke Jakarta  dalam rangka menyongsong perubahan dan menyesuikan diri dengan Perkembangan Jaman.
  58. Bumiputera mendirikan Bank Bumiputera dan untuk pertamakalinya memperkenalkan ATM  di Indonesia.
  59. Bumiputera sebagai Perusahaan yang pertama tama di Indonesia menggunakan Komputer secara meluas di seluruh Indonesia  dengan Mesin IBM  pada tahun 1970an.
  60. Bumiputera  mempunyai lini bisnis Kumpulan,Syariah dan tradisional per orangan  yang  secara sinergi dalam operasional diseluruh Indonesia.
  61. Bumiputera disukai oleh para Artis Indonesia sebut saja : Titi DJ,Rossa,Anya,Iwan Fals,Titiek Puspa, Maia dll.
  62. Bumiputera mempunyai Lagu Marcia Bumiputera yang diciptakan oleh Titiek Puspa.
  63. Bumiputera menerapkan princip pengelolaan Perusahaan dengan GCG Good Corporate Governance sehingga dikelola secara Profesional.
  64. Bumiputera Mempunyai polis yang berbahasa Indonesia terdiri dari ; Syarat syarat umum polis, khusus polis,anggaran dasar Perusahaan.
  65. Produk Bumiputera  mudah diingat karena berbahasa Indonesia dan mudah dimengerti.
  66. INvestasi Bumiputera dilakukan dalam Negeri dan semuanya sangat  Indonesia
  67. Direktur Bumiputera adalah yang telah dinyatakan Lulus oleh Departemen Keuangan dan cakap menurut BPA sehingga terhindar dari kekeliruan dalam pengelolaan dan kesalahan Manajemen.
  68. Pegawai Bumiputera disemua tingkatan terus menerus mendapatkan pengembangan diri oleh Perusahaan memalui kesempatan Pendidikan dan Kursus sehingga meningkatkan  profesionalisme dalam pelayanan dan Pekerjaan sesuai bidang masing masing.
  69. Hati hati ,- Jumlah nominal dalam otoritas  pembayaran Klaim dibatasi pada setiap tingkatan  sehingga menghindarkan diri dari kekeliruan dan Kerugian yang ditimbulkan .
  70. Internal control ; Bumiputera mempunyai unit Internal control yang memadai untuk menjaga Terpeliharanya  dan dipatuhinya semua ketentuan Pemerintah,Perusahaan  yang berlaku dalam bisnis ini.
  71. Bumiputera mempunyai  Departemen Riset dan Penelitian untuk  lebih memahami dan memenuhi Keinginan dan kebutuhan Rakyat Indonesia.
  72. Agen Bumiputera  adalah agen lokal didaerahnya masing masing sehingga dalam berbicara menggunakan bahasa Ibu bahasa yang lebih mudah dipahami oleh setiap warga dan Masyarakat Pemegang Polis didaerah masing masing.
  73. Kartu Nama Bumiputera sebagai kartu bisnis mempunyai model dan bentuk yang seragam untuk memudahkan dalam identitas dan  kenyamanan dalam berhubungan dengan orang Bumiputera.
  74. Polis Bumiputera dapat disetujui untuk dirubah jumlah pembayarannya atas produk tertentu dan juga lama Pembayaran untuk menyesuikan diri dengan Keadaan Pemegang Polis.
  75. Masa tenggang waktu Pemulihan polis yang kadaluarsa adalah 3 ( tiga ) tahun sebagai waktu yang luwes untuk melakukan Pemulihan Polis yang tertunda atau lapse.
  76. Masa Tenggang waktu pembayaran premi 1 ( satu ) bulan kalender sebagai masa yang luwes untuk mengatur pembayaran premi.
  77. Dalam keadaan tidak normal seperti tahun 1998 Bumiputera memberikan keringanan masa leluasa sampai 6 ( enam ) bulan kepada Pemegang polis US Dollar  untuk menjaga agar Pemegang polis tetap  bersama Bumiputera.
  78. Dalam keadaan tidak normal Bumiputera memberikan discount premi seperti tahun 1998 dengan big sale untuk mengurangi beban Pemegang polis saat itu dimana Kurs diberikan hanya Rp.6500/ 1 US $ sementara Kurs saat itu mencapai Rp.13000/1 US $  . sebagai bentuk  kebersamaan yang tidak ditemui diperusahaan lain di Indonesia ketika itu.
  79. Tahun 1965 ketika Uang dipotong dari Rp.1000menjadi Rp 1.- oleh Pemerintah Bumiputera melakukan Revaluasi dengan tidak memotong uang Nasabah menjadari Rp.1.- tetapi menyesuikan dengan tahun masuknya yang dikenal dengan tabel  penilaian Bumiputera.
  80. Bumiputera  Dipercaya  untuk mengelola Asuransi Perusahaan Perusahaan besar di Indonesia dan juga asuransi para karyawannya. dapat dilihat di bumiputera.com
  81. Bumiputera mempunyai pegawai dan Agen yang loyal dan setia sepanjang tahun
  82. Bumiputera me Reasuransikan Resiko yang ditanggungnya untuk menjaga kemungkinan terjadinya bencana yang luar biasa seperti kasus Tsunami Aceh.
  83. Dalam Kasus Tsunami Aceh Hanya Bumiputera yang membuka Posko Pengaduan di Aceh untuk memberikan layanan kepada keluarga Pemegang polis yang tertimpa bencana disana.
  84. Hanya asuransi Bumiputera yang selalu  berada di depan dalam : pemberian bantuan bencana seperti Aceh,Merapi,Sinambung, dll.
  85. Terlepas dari suka dukanya pemegang polis Bumiputera – hanya Bumiputera yang benar benar telah MengIndonesia selama 99 tahun ( dari Sabang sampai Merauke – dari Miangas sampai pulau Rote ).dan terus menjaga ritme pelayanan untuk terus lebih baik dari hari kehari.
  86. Hanya Bumiputera yang membuka kantor sampai di kampung kampung terpencil sebab asuransi lain merasa Rugi untuk itu( uangnya sedikit kata mereka ) tapi Bumiputera tidak membedakan alas kaki para Pemegang Polisnya.
  87. Dari Milyuner sampai pedagang kaki lima ,pedagang sayur keliling,pedagang ikan bersepada keliling adalah Pemegang Polis Bumiputera , Bumiputera memberikan bunga yang sama untuk semua Pemegang polisnya tanpa membeda bedakan jumlah simpanan Uang Pertanggungan dan atau jumlah premi.
  88. Persamaan dan kebersamaan – Karyawan ,Petugas Pemasar dan pelayanan Pemegang Polis sampai Direksi dan Badan Perwakilan Anggota Bumiputera adalah Juga Pemegang polis atau pemilik Perusahaan , sama sama mendapat reversionary bonus dan atau bunga yang sama meskipun jumlah nominal polis berbeda bahkan juga sama untuk semua Pemegang polis baik yg bukan pegawai,Agen ,Direksi,Komisaris,BPA  semuanya mempunyai Hak yang sama sesuai anggaran Dasar yang dipegang oleh semua Pemegang Polis.
  89. Lolos Uji Kelayakan Sehat dengan Solvabilitas diatas 100 % dan Likuiditas diatas 200 %  sesuai ketentuan Pemerintah.
  90. Melakukan Restrukturisasi Perusahaan untuk lebih membuat lincah pada akhir tahun 2010 dan terus berlanjut di tahun 2011.
  91. Top Agen Bumiputera selalu menghiasi Kejuaraan Agen di Indonesia
  92. Memiliki Kekayaan yang besar dan kekayaan itu adalah Milik Seluruh Pemegang Polis yang ikut bersama Bumiputera.
  93. Percaya Pertolongan Tuhan – untuk semua Personil Bumiputera senantiasa berdoa dan Memohon Perkenaan Tuhan atas Usia Perusahaan yang terpelihara dari masa ke masa serta  ,`Bumputerawan Bumiputerawa wati selalu berdoa untuk senantiasa diBimbing oleh Tuhan menjaga amanah  serta Kepercayaan yang diberikan.
  94. Setia hingga akhir ; Meskipun Pensiun Bumiputera mempunyai wadah perhimpunan pegawai purnakarya atau paguyuban yang senantiasa menyambung silaturrahmi antara generasi ke Generasi.
  95. Menghormati Kesetiaan dan sederhana  : kepada yang telah mengabdi 20 tahun,25 tahun dan 30 tahun diberi Penghargaan Kesetiaan dan satya Lencana kesetiaan serta penghargaan lainnya .
  96. Berubah wajah ; Berusaha menyesuikan diri dengan perkembangan jaman Kantor kantor Bumiputera merubah wajahnya lebih modern sesuai tuntutan dan harapan Pemegang Polis.
  97. Mudah di hubungi ; orang orang Bumiputera sigap mengangkat telepon untuk menjawab dan memberikan solusi atas masalah dan hal yang ditanyakan tentang Polis,Bumiputera dan layanan nomor telepon Bumiputera dapat diakses di bumiputera.com diseluruh Indonesia.
  98. Sementara yang lain memberikan asumsi  yang tidak digaransi : Bumiputera tampil dengan Garansi Bunga yang jauh lebih aman dan terpelihara dari  merugikan Pemegang Polis.
  99. Senyum,peduli,jujur,cepat,tepat  dalam memberikan pelayanan klaim  menjadi simbol Perubahan Bumiputera dalam menyongsong masa depan yang gemilang ; Pembayaran Klaim  lebih cepat, lebih ramah, lebih peduli dan tentu saja tepat serta dapat dipertanggung jawabkan.
Iklan

14 thoughts on “99 Keistimewaan Bumiputera dan alasan memilihnya…!!

    1. selamat lah.memang Bumiputera sekatang 104 tahun.dgn Ijin Allah swt.kalau bikan karena amanah dan tanggung jawab tdk mungkin bisa tetap eksis.pun demikian tentu ada kekurangan.tetapi 5 trilyun lebih klaim 2015 bukanlah uang yg sedikit.dan semuanya sdh dikirim ke rekening masing2 peserta tanpa dikurangi

  1. Amat sangat tidak sesuai dengan kenyataan…urusan klaim premi saja tidak jelas tidak sesuai dengan perjanjian di awal. Agent-nya manis dimuka setelah premi jatuh tempo alhasil pada nangis dan murka th nasabah yang dirugikan. Costomer servicenya arogan dan tidak informatif,,,apanya yang menarik…hedew! AMAT TIDAK REKOMEN

    1. sebutkan nomor polis Anda dan.nama pemeganh polis adukan masalahnya ke halo bumiputera 0800 188 1912 biasanya selesai dgn cepat.jika tdk juga selesai itu tdk mungkin sebab layanan reaksi cepat 0800 188 1912 dipantau harian

  2. Amat sangat tidak sesuai kenyataan, mengecewakan! Klaim polis asuransi ayah saya belum cair, pdhl sudah menunggu berbulan2, ditelpon berkali2, tp selalu dipimpong harus tanya kecabang ini itu, mereka mengaku sudah mentransfer ke rekening ayah saya tapi sampai detik ini, tidak pernah ada transfer! Benar2 merasa ditipu!

    1. sory baru baca komen Anda.silahkan nomor polisnya dan nama pemegang polis dicantumkan serta jenis klaimnya biasanya 0800 188 1912 halo bumiputera bisa menyekesaikan dgn cepat. kalau tdk juga selesai Anda boleh ajuka keberatan ke OJK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s