Garansi Bunga…!!

Apa yang dimaksud Garansi Bunga di AJB Bumiputera 1912 …..?

Tentu saja  sesuai dengan namanya adalah batas  bunga yang dijamin  oleh AJB Bumiputera 1912 jika Investasi yang dilakukan atas semua Produk yang mengandung unsur Pengelolaan Investasi  atau biasa disebut Saving Plan .

Saat ini Bunga Garansi yang diberikan AJB Bumiputera 1912 adalah 4,5% per tahun untuk produk asuransi Rupiah dan 1,25 % untuk produk asuransi US Dollar.

Produk Produk Rupiah yang disangkut pautkan dengan  hasil Investasi yang fluktuatif yaitu : Mitra Melati,Mitra Cerdas,Mitra Sehat,Mitra Permata,Mitra Guru/Pegawai ,Mitra Dana, sementara Produk US Dollar adalah ; Mitra Poesaka dan Mitra Oetama.

Halaman untuk melihat Hasil Investasi bumiputera dapat di kunjungi di web bumiputera.com dengan sub menu Hasil Investasi.

Meskipun Hasil Investasi Rugi AJB Bumiputera 1912 tetap akan memberikan bunga sesuai  Garansi yang diberikan.

Bagaimana cara AJB Bumiputera 1912 menutupi  bunga  yang diberikan jika Hasil Investasi mengalami kerugian…?

Pada Umumnya Investasi yang dilakukan  adalah investasi yang tersebar  dengan mengacu pada ketentuan Pemerintah yaitu maksimal 20 % dari Outlet Investasi  ditempatkan di salah satu jenis Investasi yang di ijinkan meliputi ;

  1. Properti,
  2. Pinjaman Polis
  3. Saham ,Surat berharga,Dana Reksa.
  4. Deposito,
  5. Anak Perusahaan.

Sehingga jika investasi mengalami kerugian maka kerugian tersebut dapat di lokalisir  pada salah satu jenis investasi saja.

AJB Bumiputera juga dikenal sebagai  Investor yang prudent ( hati -hati ) sehingga memilih Investasi yang  tidak mengandung unsur  spekulasi yang tinggi atau mempunyai resiko Investasi yang tinggi.

Keistimewaan Saving Plan atau produk produk yang di Garansi menjadi kelebihan dari AJB Bumiputera 1912 , karena asuransi lain tidak  memilih jenis ini dan sebagian besar asuransi Jiwa di Indonesia memilih jenis Produk Unit Link yaitu produk dengan outlet investasi dengan Resiko yang lebih tinggi.meskipun memang bisa menghasilkan kembalian hasil yang lebih tinggi tetapi jika mengalami kerugian maka  pokok atau Nilai Tunai  sekalipun dapat tergerus atau berkurang ,sehingga dikemudian hari dapat membuat kecewa Pemegang Polis jika tidak secara khusus memahami  jenis investasi  yang dipilih dan akibat akibatnya.

AJB Bumiputera 1912 memilih Senyum  yang mengembang dari Pemegang  Polisnya baik saat masuk maupun saat Habis Kontrak karena dananya aman dan terpelihara , meskipun dengan hasil investasi yang tidak terlalu tinggi  namun juga tidak mengecewakan.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s